Pentingnya Susu untuk Menambah Tinggi Badan


Bagaimana cara meninggikan badan anak? Tidak sedikit orang tua yang ingin sekali mengetahui cara bagaimana agar anak bisa tumbuh secara optimal. Salah satu adalah dengan mencari tahu bagaimana membuat anak bisa menjadi tinggi dari berbagai sumber seperti majalah, media online hingga konsultasi langsung dengan pihak medis.

Memang, memiliki tubuh tinggi adalah impian banyak orang. Ya,, penampilan akan terlihat menarik dan berwibawa jika memiliki tinggi tubuh yang maksimal. Apalagi, tidak sedikit yang menganggap jika tubuh tinggi identik dengan penampilan yang keren.

Nah, perlu diketahui bahwa tinggi badan anak ditentukan oleh beberapa faktor. Dua di antaranya adalah faktor genetik dan lingkungan. Meskipun ada beberapa faktor bisa dikendalikan ada juga beberapa hal yang memang tidak bisa diubah.

Ada pengetahuan dasar yang perlu diketahui yaitu jika orang tua tinggi maka belum tentu anak juga tinggi. Hal ini sangat berkaitan dengan banyaknya mitos bahwa tinggi badan sel dipengaruhi oleh faktor genetik keluarga. Artinya meski kedua orang tua pendek tidak berarti anak otomatis akan pendek juga. Sebaliknya orang tua tinggi tidak juga berarti akan memiliki anak setinggi orang tuanya.

Lantas apa yang harus dilakukan untuk membuat anak bisa bertambah tinggi. Tentu menghindari segala hal yang menghambat bertambahnya tinggi badan seperti mengkonsumsi obat-obatan dan alkohol. Begitu juga dengan memastikan anak tidak kekurangan gizi atau nutrisi.

Satu lagi untuk mencapai tinggi anak maksimal maka tidur sangatlah membantu. Sebuah penelitian membuktikan jika anak yang sedang beranjak dewasa membutuhkan tidur kurang lebih 8 hingga 11 jam setiap tidur malam. Hal ini dikarenakan pertumbuhan badan akan bertambah dikarenakan tubuh membangun kembali jaringan saat mereka beristirahat.

Terakhir, jangan lupa makan teratur dan gizi seimbang bisa memaksimalkan tinggi tubuh anak. Begitu juga dengan kombinasi antara menu yang tepat bisa membantu anak untuk mendapatkan tinggi yang maksimal. Salah satunya dengan mengkonsumsi susu untuk tulang yang kini hadir dengan cukup bervariasi disertai rasa yang beraneka. Pastikan, kebutuhan susu ini dilakukan setiap hari agar manfaatnya lebih terasa.  


Share on Google Plus

About Info Kalimantan Selatan

0 comments:

Posting Komentar