Lokasi Balapan Liar Di Banjarbaru Di Razia

Meski sudah pernah dibubarkan oleh kepolisian di awal bulan Ramadan lalu. Sabtu (11/5) dini hari, aksi balapan liar kembali bernadi di Kota Banjarbaru.
Balapan liar terjadi di beberapa lokasi yang kerap dijadikan lintasan oleh para pembalap liar ini. Baik di jantung kota di Lapangan Murjani hingga Jalan Pangeran Suriansyah.
Sontak saja, aksi yang meresahkan dan membahayakan pengguna jalan ini ditindak aparat. Satgas penindakan balap liar yang terdiri dari Personel Polres dan Polsek di jajaran Polres Banjarbaru turun tangan.
Balapan liar pun langsung dibubarkan oleh aparat berwajib yang sedang patroli. Tim patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) dan Satgas Balap liar Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru kota juga mengamankan belasan unit motor.
"Kita menyisir sejumlah kawasan rawan balapan liar di Banjarbaru. Benar adanya, kita amankan 14 unit motor yang diduga digunakan melakukan aksi balapan liar," kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalu Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Aryansyah.
Lanjut Aryansyah yang juga memimpin giat Satgas. Bahwa belasan motor yang sebagian telah dimodifikasi ini sudah diamankan di Mapolres Banjarbaru. "Sudah kita pindahkan ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus balapan liar ini," tegasnya.
Satu hari sebelumnya,  jajaran personil Polsek Banjarbaru Timur dan Polres Banjarbaru juga telah membubarkan aksi balapan liar. Kali ini lokasinya di Jalan Sungai Rancah Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka pada Jumat (10/5) dini hari.
Patroli di sepanjang Jalan Sei Rancah Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jumat (10/5) sekitar pukul 03.00 Wita.
"Sudah kita bubarkan di lokasi. Kita akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku balapan liar dan kami tidak akan menolerir atas perbuatan tersebut,” kata Kapolsek Banjarbaru Timur, AKP Debi Triyani.
Di wilayah Palam ini, pembalap yang terlibat balapan liar melakukan aksinya secara kucing-kucingan. Yakni dengan cara memanfaatkan kelengahan personel Polisi.
Ketika polisi datang atau stand by di lokasi para pembalap balapan balap liar tidak melakukan aksinya. Namun saat polisi tidak ada di tempat tersebut balapan liar di mulai lagi.
Terkait maraknya balapan liar ini. Kasubbag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohyati menekankan agar para pembalap yang gemar melakukan balapan ilegal ini untuk tidak mengulanginya lagi.
"Kita juga menghimbau pada para orang tua agar tidak mengizinkan anak-anaknya yang belum memiliki SIM untuk keluar malam dengan menggunakan motor. selain berbahaya juga di takutkan malah ikut-ikutan balapan liar, selalu pantau dan awasi anak-anak kita agar tidak melakukan tindakan yang membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain,” imbaunya. (rvn/ij/ram) RADAR
Share on Google Plus

About Info Kalimantan Selatan

0 comments:

Posting Komentar