Beriklan Disini

Obor Asian Games Sampai Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Obor api Asian Games 2018 tiba di Pasar Terapung, Siring Pierre Tendean, Banjarmasin, Senin (30/7/2018) pukul 13.00 Wita.

Saat sampai, obor api langsung diserahkan kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk dibawa ke dermaga Pasar Terapung, Siring Pierre Tendean. Selanjutnya api diserahkan kepada Kadispora Zakly Aswan, untuk membawa obor menyeberangi sungai Martapura, Banjarmasin. Obor dibawa menggunakan speed patroli menuju ke siring Taman Nol Kilometer. Obor menyeberang diiringi oleh para perahu pasar terapung untuk menyeberangi sungai Martapura Banjarmasin. Kemudian ketika sampai di Siring Nol Kilometer, Zakly Aswan menyerahkan obor tersebut secara estafet kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang sudah menunggu di Siring Nol Kilometer.
Sahbirin Noor didampingi oleh Kapolda Kalsel, Irjen Rachmat Mulyana dan Danrem 101 Antasari, Kol Inf Yudhianto Putra Jaya, dan perwakilan Dari DPRD Kalsel, H Supian HK membawa obor api arak-arakan menuju gedung Mahligai Pancasila.
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor membacakan puisi saat sambutan di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.
"Menyala di selatan. Api itu membakar, menyala, membara, membangkitkan semangat anak banua, anak ibu pertiwi. Yang hari ini bangkit untuk menjadi bangsa pemenang. Sumatera selatan, tuan rumah asian games 2018. Dari Provinsi Sulsel api itu datang di bumi Lambung Mangkurat Prov Kalsel. Kalau sudah ayam jantan berkokok di tiga selatan. Insyaallah Indonesia akan berjaya," begitulah penggalan puisi yang dibaca oleh H Sahbirin Noor. Dirinya sangat bersemangat dalam menyambut obor api Asian Games 2018 ini.
Share:

Join With Us

Ads Google

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan