Kamis, 31 Agustus 2017

Perkataan Arum Tentang Wisata Banjarmasin

Semakin hari semakin berkembang tentunya hal ini sangatlah membanggakan setiap warganya yang mana secara bertahap pembangunan di kota seribu sungai ini terus mengalami perkembangan.

Tentunya hal ini sangat membanggakan yang mana sejak beberapa kepala daerah atau wali kota hingga sekarang ini mulai mengoptimalkan pembenahan terhadap sungai-sungai dan berhubungan dengan sungai.

Ini tak lepas dari potensi sungai itu sendiri yang bisa dijadikan obyek wisata selain objek wisata yang ada lainnya. Pemerintah sadar benar bahwa sungai sendiri mempunyai potensi yang bisa digarap. Terbukti sepanjangh Siring Menara Pandang di Jalan Pierre Tendean menjadi sesuatu hal yang menarik.

Terlebih adanya fasilitas umum seperti lapangan basket di dekat patung Bekantan menjadikan wilayah ini bisa dikatakan 'milik' segala lapisan masyarakat yang ingin menghabiskan waktu baik santai memandang sungai serta wisata sungai.

Satu gadis Banua Validiya Sekar Arum yang saat ini duduk di bangku kuliah di Malang Jawa Timur saat berbincang dengan Insight mengaku sangat apresiasi langkah pemerintah kota Banjarmasin yang menata sepanjang sungai saat ini. Pasalnya penataan itu sendiri menciptakan sesuatu hal yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat kota Banjarmasin serta luar Kalsel.

"Keberadaan siring plus patung Bekantan yang tak jauh dari jantung kota Banjarmasin tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendatang, bisa dikatakan jika tak datang ke lokasi itu tak lengkap lah," tutur gadis yang kerap disapa Arum ini.

Menurutnya meski sebagian warga Banjarmasin pemandangan itu biasa namun bagi pendatang patung Bekantan serta wisata susur sungai sendiri merupakan hal yang menarik dan tentunya pastinya jika ke Banjarmasin pasti tak akan melewati hal itu. Apalagi lokasinya yang masih berada di dalam kota tentunya hal ini menjadi destiny (tujuan) para pendatang.

Ia pun berharap kedepannya pptensi-potensi pariwisata yang ada terus dikembangkan dan tentunya masyarakat juga harus turut menjaga apa yang dibangun oleh pemerintah seperti turut menjaga kebersihan tempat_tempat itu karena dengan bersih dan terawat serta tentunya aman maka orang pasti merasa lebih enjoy datang ke lokasi tersebut.
Sumber: BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: