Kamis, 08 September 2016

Wakil Wali Kota Beri Dispensasi Pemotongan Unggas di Luar Basirih

    04.00   No comments

Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah memberi dispensasi bagi pedagang unggas yang melakuka pemotongan di luar RPU (Rumah Potong Unggas) Basirih.
Ini dilakukannya setelah meninjau kondisi RPU Basirih dan keluhan pedagang ayam. Kondisi itu akan dibahas intensif usai Iduladha nanti dengan instansi terkait.
Nah, sebelum RPU Basirih dibenahi, pihaknya memberikan dispensasi bagi RPU diluar Basirih untuk tetap beroperasi di tempatnya sekarang. Namun untuk yang sudah di RPU Basirih, pihaknya melarang untuk keluar.
"Kondisi RPU Basirih sendiri sangat tidak layak. Saluran limbahnya tak bagus, atapnya bocor, sampai leding kerap macet," katanya.
Larangan pemotongan unggas di luar RPU Basirih sendiri sudah ditetapkan lewat Perda Nomor 1 Tahun 2011. Ini termasuk dilarangnya angkutan unggas masuk kota. Dalam aturan itu, pelanggar bisa dikenai sanksi kurungan tiga bulan dan denda Rp 50 juta.
Beberapa hari lalu, sudah ada rapat koordinasi dengan antara Satpol PP, Dishub, Dinas Pertanian, kepolisian dan TNI soal rencana penertiban pemotongan unggas diluar RPU Basirih. (*)
Sumber : tribunnews

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write comments

Dapatkan Di Google Play

Search Blog

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
Proudly Powered by Blogger.