Minggu, 04 September 2016

Wah! Marching Band Asal Banua Ini Boyong Tiga Piala Sekaligus

Salah satu marching band asal Banua yakni Gema Harmoni Darul Hijrah Putra Martapura, Kabupaten Banjar berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Gontor Marching Band Workshop and Competition (GMBWC) 2016 di Jatim yang 1 hingga 4 September 2016.
Pasalnya Marching Band (MB) Gema Harmoni Darul Hijrah Putra, tercatat menyabet tiga piala kategori yakni Juara 1 kategori customize, juara 2 kategori street parade, dan juga juara 2 individual solo trumpet.
Hasil tersebut di luar dugaan, mengingat kontingen MB Darul Hijrah Putra tidak diperhitungkan sebagai juara kategori dikarenakan persiapan yg sangat singkat yakni satu bulan.
Dan hasil ini tentunya menjadi suatu kebanggaan mengingat kontingen marching band dari Kalimantan hanya mewakilkan satu tim yakni MB Gema Harmoni Darul Hijrah Putra.
‪Kejuaraan Marching Band antar pondok pesantren cabang dan alumni Gontor tingkat nasional ini diikuti oleh 15 kontingen dari berbagai provinsi di Indonesia dalam rangka memperingati 90 tahun Gontor.
Kategori yang dilombakan dalam ajang yang dihelat di Pondok Modern Gontor Ponorogo Jatim ini yakni show performance, street parade, individual trumpet, drum battle, colour guard contest.
Adapun hasil keseluruhan yang menjadi Juara Umum adalah MB Gema Nada Darussalam Gontor Ponorogo dengan total 1.250 point, Juara Favorit MB Gita Citra Nada Marifat Kediri dengan torehan 1.130 point dan MB Darul Hijrah Putra menempati posisi ketiga secara umum dengan point 1.115 point.
Manajer MB Darul Hijrah Putra Ust. Ali R menyebutkan hasil gemilang ini didapat atas hasil kerja keras tim antara pemain dan pelatih selama satu bulan serta disiplin yg keras.
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: