Kamis, 08 September 2016

TP PKK Palembang Studi Banding ke Kabupaten Banjar

Berbagai prestasi yang dicapai Kabupaten Banjar beberapa tahun ini kerap menjadi rujukan dari daerah lain untuk membangun daerahnya.
Kali ini, rombongan TP PKK Kota Palembang yang datang melakukan study banding ke Kabupaten Banjar.
Kedatangan mereka mendapat sambutan hangat dari Ketua TP PKK Banjar Hj Raudathul Wardiyah dan Wakil Ketua TP PKKBanjar Nur Gita Tiyas beserta anggotanya.
Ketua rombongan TP PKK Kota Palembang dr Erfiana Umar mengucapkan terima kasih atas sambutan dan keramahtamahan yang sudah diberikan kepada anggota TP PKK Kota Palembang.
“Saya merasa sangat tersanjung dengan sambutan hangat ibu-ibu anggota TP PKK Banjar. Saya tidak menyangka akan dijamu seperti ini, padahal tujuan kami kesini adalah untuk belajar bagaimana cara TP PKK Banjar dalam mendukung dan meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini,” ucap Erfiana.
Erfiana mengungkapkan, dipilihnya Kabupaten Banjar menjadi tujuan belajar dari TP PKK Kota Palembang tidak lain karena perkembangan Dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar yang semakin berkembang dan semakin maju.
Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang berhasil diraih oleh Sekolah PAUD di Kabupaten Banjar, baik itu penghargaan ditingkat provinsi bahkan nasional.
“Pendidikan usia dini merupakan elemen yang sangat penting dalam masa tumbuh kembang anak. Diperlukan penanganan khusus agar perkembangan motorik dan sensorik anak berkembang dengan baik sehingga mampu menjadi generasi emas. Untuk itu kami sebagai mitra kerja pemerintah berkeinginan agar Sekolah PAUD di tempat kami bisa berkembang dan terus maju seperti di Kabupaten Banjar,” puji Erfiana.
Ketua TP PKK Banjar Hj Raudathul Wardiah mengatakan dirinya sangat senang dan merasa terhormat dengan kunjungan kerja dari TP PKK Kota Palembang ke Kota Martapura.
“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Banjar, di Kota Martapura. Kota yang penuh dengan nilai historis dan nilai luhur agama Islam sehingga membuat kota Martapura diberi gelar Kota Serambi Mekkah,” tutur Raudathul.
Ia menambahkan, sebagai anggota PKK dan sebagai mitra pemerintah daerah, akan terus berupaya mendukung program yang ada, terutama mencakup masalah kesehatan ibu dan anak, mengaktifkan posyandu di desa-desa, meningkatkan kulitas pendidikan anak usia dini dan menjadikan PKK sebagai garda terdepan dalam menyelesaikan permasalahan keluarga dan masyarakat.
"Tujuan akhirnya adalah untuk mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat yang dituangkan melalui 10 program pokok PKK,” tegasnya.
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: