Beriklan Disini

Rakha amuntai Kembali Kirim 11 Orang Santri ke Mesir

Pondok pesantren Rasyidiah Khalidiah Amuntai kembali mengirimkan santri ke universitas Al Azhar Mesir, pada 2016 sebanyak 11 mahasiswa yang lulus untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi ternama di kota Mesir itu.
5 dari 11 santri adalah asli putera daerah kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), sedangkan yang lain adalah santri dari luar daerah yang bersekolah di Ponpes Rakha.
Ustadz Alfianor Lc Mpdi salah satu pengajar mengatakan santri akan berangkat pada 13 September. "Kami sudah memberikan beberapa pembekalan agar mahasiswa bisa beradaptasi dengan suasana baru di Mesir," ujarnya.
Santri yang akan berangkat juga berpamitan kepada Bupati HSU Abdul Wahid, kedatangan mereka juga disambut di ruang kerja Kantor Pemda HSU.
Bupati Wahid mengatakan pemda HSU memang belum ada memprogramkan beasiswa kuliah ke luar negeri, namun tetap memberi dukungan disetiap kesempatan.
"Kami juga mengimbau agar mahasiswa yang kuliah di negara rawan konflik untuk lebih berhati hati meskipun mungkin jaraknya jauh dari pusat konflik," ujarnya, Kamis (8/9).
Dalam kesempatan itu Abdul Wahid juga memberikan santunan kepada seluruh santri yang akan melanjutkan kuliah ke Mesir. (*)
Sumber : tribunnews
Share:

Join With Us

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan