Kamis, 08 September 2016

Pemerintah Tetapkan 10 Dzulhijah Jatuh Pada Senin Mendatang

Kemenag Kalsel, ‎telah melakukan Rukyatul Hilal, di atas Bank Kalsel dalam rangka memberikan informasi dan bahan sidang istbat, penepatan 1 Dzulhijah dan 10 Dzulhijah. Semua provinsi memberikan informasi, 1 September lalu.
"Hasil rukyatul hilal, pada Kamis, tidak melihat masih nol derajat. Dan hasilnya 3 September adalah 1 Dulhijah," kata Pgs Kanwil Kemenag Kalsel, ‎Noor Fahmi, Kamis (8/9/2016).
Dan ditetapkan 10 Dzulhijah pada 12 September. Insyaaalah tahun ini tidak ada perbedaan dalam rangka perayaan Idul adha.
"Kami melakukan koordinasi dengan MUI Kalsel, kemudian dewan masjid Indonesia Kalsel, dan PHBI Kalsel dalam hal mencetak buku khotbah. Ini sudah dibagikan kabupaten kota," kata Noor Fahmi.
Dia mengimbau bagi masyarakat yang mampu untuk melaksanakan ibadah kurban di mana pun dengan menyembelih hewan qurban yang memenuhi syarat. Bagi yang melaksanakan penyembelihan, supaya dilakukan tertib dan lancar.
"Bagi yang melakukan takbiran di malam Iduladha, supaya dilakukan tertib dan lancar. Hindarilah perayaan takbir berpakaian kurang bagus dan jangan berjoget di jalanan. Ini agar bermakna dan bernilai," kata Noor Fahmi.
Diterangkannya, Keputusan pelaksanaan hari raya kurban ini, sama dengan Kerajaan Arab Saudi yakni pada 10 Dzulhijjah.
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: