Sabtu, 03 September 2016

Even Paling Ditunggu, Lomba Jukung Hias Kembali Dihelat di Banjarmasin

Menjelang Hari Jadi ke 490 Kota Banjarmasin, 24 September 2016, Pemko menyiapkan sejumlah kegiatan. Kegiatan ini diberi nama Festival Kemilau Banjarmasin Bungas.
Kasubdin Pariwisata Disparsenibud Kota Banjarmasin, Helda Ellystia, Minggu (4/9/2016) di Banjarmasin, acara puncak Festival Kemilau Banjarmasin Bungas adalah lomba jukung hias yang digelar Sabtu (24/9/2016) malam. Even ini paling ditunggu warga dan wisatawan.
Namun, perayaannya jugu dimeriahkan dengan pesta kembang api di Sungai Martapura Banjarmasin. Selain itu juga digelar panggung hiburan, pagelaran seni dan musik.
Khusus festival jukung hias formulir pendaftaran sudah mulai dibuka dan puluhan peserta sudah mendaftar dalam lomba yang memperebutkan hadiah total Rp 20 juta itu.
"Ada dua kategori dalam lomba jukung hias itu, yakni jukung (kapal) bermesin dan jukung tak bermesin. Pendaftaran pesertanya masih berlangsung sampai 22 September nanti," katanya.
Untuk mendukung kenyamanan dan keamanan puncak Festival Kemilau Banjarmasin Bungas yang sudah digelar untuk kali kedelapan itu pihaknya juga sudah menggandeng aparat kepolisian.

Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: