Beriklan Disini

Warga Banjarmasin Mulai Lirik Kacamata Virtual Reality (VR)

Lahirnya Teknologi kacamata virtualreality (VR) yang dikoneksi dengan smartphone untuk memanjakan mata dengan tampilan film dan game yang memesona mulai dilirik di daerah.
Awalnya hanya dijual lewat online, namun sekarang mulai bisa didapatkan secara offline di toko game dan toko komputer meskipun masih terbatas.
Ridaul Fitri, pemilik Bandung Computer Banjarbaru, memaparkan, kacamata VR yang dijualnya bermerk VR Box dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu Rp 140 ribu.
"Prinsipnya dengan gadget baru ini Anda dapat menikmati virtual reality dengan gampang, cukup mendownload aplikasi dan masukkan smartphone ke dalam kacamata VR, rasakan sensasinya," papar Daul.
Sesuai dengan desainnya, kacamata VR dapat digunakan untuk semua jenis smartphone namun hanya sampai ukuran 6 inchi. Sedangkan pemasangan di kepala dapat disesuaikan talinya.
"Saat ini sudah mulai banyak yang menanyakan produk baru ini. Bagi pembeli ada panduan penggunaan di kemasan produk," jelasnya.
Nurlaila Hamidah, pemilik Sinar Komputer Banjarbaru, juga menjual kacamata VR bermerk VR Box. Menurutnya pula sudah mulai banyak yang mencari produk tersebut dan menanyakan penggunaannya."Sekarang sudah ada iklan produk seperti ini di televisi, sehingga bagi yang baru tahu, penasaran ingin mencoba," paparnya.
Apalagi lanjut Lala, panggilan akrabnya, dengan kacamata VR ini kita dapat menikmati menonton film dan bermain game virtual reality di mana saja dan kapan saja.
Secara teknis, jelasnya, mengoperasikan kacamata VR perlu aplikasi untuk memungkinkan kita menjelajahi suatu area atau lingkungan dengan cara yang berbeda, seakan-akan kita berada di dalamnya.
"Ada berbagai aplikasi VR yang ada di pasaran saat ini. Aplikasi-aplikasi ini tersedia untuk smartphone ataupun gadget lain dengan sistem operasi yang berbeda-beda termasuk Android," beber Lala.
Cukup memiliki sebuah smartphone berbasis android dan kacamata VR, sudah bisa menyaksikan dunia virtual bahkan dalam format 3 dimensi (3D).
Tampilan video dan seperti berjarak beberapa meter di depan Anda dan di sekelilingnya gelap seperti berada di gedung bioskop. Demikian pula bermain game, seolah tak ada jarak dengan arena permainan.
Sumber : tribunnews


Share:

Join With Us

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan