Jumat, 12 Agustus 2016

Tidak Mengindahkan Peringatan PLN, Listrik Pasar Mabuun Diputus

Sehari setelah PemkabTabalong melayangkan surat peringatan kedua atau SP 2 kepada pedagang di Kios 48 dan pedagang kios samping eks pusat perdagangan Thaiyyibah, Mabuun, giliran PLN yang turun ke lokasi.
Tim dari PT PLN Rayon Tanjung turun ke lokasi itu, Rabu (10/8/2016) untuk melakukan pemutusan aliran listrik di bangunan yang akan terkena rencana penertiban.
Manager PT PLN Rayon Tanjung, Dodo Wedi R, yang ditemui membenarkan, pihaknya mulai turun ke lokasi untuk melakukan pemutusan arus listrik di Kios 48 dan bangunan samping Thaiyyibah.
"Sesuai hasil kordinasi dengan pemkab, hari ini (Kamis 11/8/2016) kami sudah mulai lakukan pemutusan listrik," kata Dodo.
Berdasar kondisi di lapangan pemutusan aliran listrik akan mengutamakan dulu bangunan-bangunan yang memang sudah dikosongkan.
Sementara bangunan yang masih belum dikosongkan diberi batas waktu hingga akhir Agustus untuk pemutusan arus listriknya.
Dalam pemutusan ini sendiri, nantinya material yang ada seperti meter listrik akan disimpan pihak PLN karena memang bukan milik pelanggan."Memang yang masang atas nama pribadi penghuninya, tapi meterannya tetap milik PLN," kata Dodo.
Sementara, terkait bagaimana mekanisme pemasangan kembali bila bangunan selesai direnovasi, Dodo mengatakan, itu menjadi kebijakan pemkab untuk menentukan.
Terpisah, Kabid Pengelolaan Aset dan Kekayaan Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD)Tabalong, Husin Ansari mengatakan, listrik baru akan dipasang lagi setelah semua renovasi selesai dilakukan.
Nantinya agar tidak menjadi persoalan, yang memasang listrik bukan lagi atas nama pedagang yang menempati kios, tapi dipasang atas nama Pemkab Tabalong.
Ini dikarenakan bangunan yang ada tersebut merupakan aset milik pemkab sehingga pemasangan listrik juga disesuaikan.
"Kalau pemkab akan masang kembali dengan sistem voucher (listrik prabayar)," kata Husin. (dny)
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: