Beriklan Disini

"Sabar Saja, Nak" Kata H.Tarjani Kepada Anaknya Darmawati, Warga Kalsel yang di Penjara Arab Saudi

Meski hari masih pagi, rumah paling ujung di Gang Al Fatah, Kelurahan Keraton, Martapura Kota, Kabupaten Banjar ini sudah sepi. H Tarjani dan Hj Nurjanah sudah tak berada di rumah.
Sudah jadi rutinitas, kakek dan nenek yang masih diberkahi kesehatan ini mencari rezeki di Pasar Martapura.
Orangtua Darmawati ini cukup dikenal baik oleh warga. Tak cuma itu. Sejumlah warga yang ketika ditemui, mengungkapkan kekhawatiran dan mempertanyakan nasib Darmawati, anak kedua Tarjani yang kini dipenjara di Arab Saudi.
Dia dipenjara karena kasus pembunuhan. Doa dan harapan pun mengalir agar Darmawati segera pulang.
Cukup memakan waktu mencari Tarjani dan Nurjanah di pasar, Selasa (23/8) pagi. Selain karena hari pasar, posisi kios beras mereka jauh di sudut sehingga sulit ditemukan. Saat itu Tarjani lagi duduk di sebuah warung tak jauh dari kios.
Ketika ditemui, Tarjani sempat memberikan senyuman. Namun saat ditanya mengenai kondisi Darmawati, dia pun terdiam sejenak.
“Dia sehat saja. Tak lama lagi 15 tahun dia dipenjara sana. Lama sekali. Dia juga menangis terus. Saya kepikirian terus,” tutur Tarjani.Setidaknya dengan beraktivitas di pasar, Tarjani dapat mengalihkan perhatian. Terlebih di rumah sepi karena cuma ada dia dan istri.
Sekitar tiga hari lalu kira-kira pukul 19.00 Wita, dia ada komunikasi dengan Darmawati. Walau cuma sekitar tiga menit, setidaknya itu mengobati rasa rindunya.
Dalam satu bulan terakhir, sekitar tiga kali Darmawati menelepon Tarjani. Tak banyak yang dibahas. Mereka hanya saling tanya kesehatan diselingi pertanyaan kapan bebas.
“Sabar saja nak.” Itulah kalimat yang biasa disampaikan Tarjani setiap kali Darmawati menelepon.
Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi Rabu (24/8/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id
Sumber : tribunnews
Share:

Join With Us

Ads Google

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan