Senin, 15 Agustus 2016

Persinga Ngawi Didiskualifikasi dari ISC B 2016 Martapura FC Benarkan Kabar Tersebut

Operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yakni PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akhirnya memutuskan mendiskualifikasi salah satu kontestan ISC B 2016 di Grup 5 yakni Persinga Ngawi.
Surat resmi tersebut dituangkan dengan surat bernomor 202/GTS/VIII/2016 dengan perihal penyampaian keputusan Komisi Disiplin ISC terkait klub Persinga Ngawi, tertanggal 15 Agustus 2016.
Surat tersebut berbunyi sehubungan dengan keputusan Komdis ISC terkait pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh klub Persinga Ngawi, bersama ini PT GTS menyampaikan salinan keputusan Komdis ISC nomor KD85-10082016 dimana hukuman yang dijatuhkan adalah Persinga Ngawi didiskualifikasi dari kompetisi ISC B 2016.
Terhadap keputusan ini maka seluruh pertandingan yang melibatkan Persinga Ngawi ditiadakan dan agar semua klub peserta di babak pendahuluan memperhatikan hal tersebut.
Surat yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono tersebut ditembuskan kepada seluruh klub yang ada khususnya di Grup 5.
Bersamaan dengan surat tersebut, juga disertakan salinan keputusan Komdis ISC yang diketuai oleh Asep Edwin Firdaus.
Dalam salinan keputusan Komdis ISC tersebut diterangkan bahwa hal itu masih terkait dengan insiden penyerangan terhadap wasit yang memimpin laga PSS Sleman vs Persinga Ngawi pada 7 Agustus lalu. Penyerangan tersebut dilakukan oleh penggawa Persinga Ngawi dan dinilai juga ada upaya pembiaran oleh ofisial Persinga, diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.
Dan merujuk kepada pasal 114 dan pasal 129 ayat (2) Kode Disiplin ISC maka Persinga Ngawi dihukum didiskualifikasi dari kompetisi ISC B 2016, yang berlaku sejak tanggal keputusan ini karena pelanggaran terhadap pasal 47 ayat (1) dan pasal 48 Kode Disiplin ISC
Manajemen Martapura FC pun membenarkan bahwa tim sudah mengantongi surat pemberitahuan resmi bahwa Persinga Ngawi didiskualifikasi.
"Ya kami sudah dapat surat pemberitahuan terkait keputusan Komdis ISC B 2016 terhadap Persinga Ngawi," ujar Ketum Martapura FC, H Mokhamad Hilman kepada BPost Online Senin (15/8/2016).
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: