Beriklan Disini

Penandatanganan MOU Pihak SMK PPN dengan Badan Penyuluhan


Sebagai sekolah SMK berbasis pertanian, tak hanya mendapat ilmu di dalam kelas, kini siswa SMK PPN Paringin bakal lebih banyak dilibatkan langsung ke masyarakat.
SMK PPN Paringin mengait Badan Pelaksanaan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan untuk bekerjasama.
Dalam kerjasama tersebut pihak sekolah meminta kepada badan penyuluhan agar melibatkan langsung siswanya dalam setiap kegiatan dan program yang ada, termasuk kegiatan yang bersentuhan langsung di lapangan.
Kepala SMK PPN Paringin Syahrudin mengatakan, kerjasama ini berawal dari diskusi bersama kepala badan, saat itulah sekolah menawarkan kerjasama.
"Kami tertarik dan meminta agar badan penyuluhan bisa melibatkan siswa dalam setiap kegiatan, jadi mereka tak sekedar dapat ilmu di kelas," jelasnya.
Menurutnya kerjasama ini sangat relevan sekali, mengingat di Balangan SMK yang berbasis pertanian hanya SMK PPN Paringin. Kedepannya kepsek mengharapkan lulusan siswa ini sudah bisa menguasai keahlian pertanian.
"Selain nanti siswa mampu berinteraksi dengan masyarakat, dengan adanya kerjasama ini juga sebagai modal terutama untuk dirinya sendiri dan keluarga, terlebih mampu membina petani yang ada di lingkungannya," harapnya.
Sementara itu, Plt Kepala Badan Pelaksanaan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan, Rahmadi mengatakan, MoU ini pertama kalinya dilakukan dengan pihak sekolah.
Menurutnya, pihaknya siap melibatkan langsung siswa dalam setiap program terlebih nanti saat berada di masyarakat.
"Dengan dilibatkan langsung ke masyarakat terutama petani, siswa paling tidak bisa mengetahui serta berinteraksi sosial dengan masyarakat, ini akan lebih memudahkan siswa dalam mempraktikkan ilmunya," jelasnya.
Sumber : Tribunews
Share:

Join With Us

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan