Jumat, 26 Agustus 2016

Pelatihan Jurnalistik di Berikan Kepada Siswa MAN IC Tala

Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Tanahlaut (MAN IC Tala) khususnya pengurus Divisi Jurnalistik, Humas dan IT mendapatkan pelatihan dasar jurnalistik, Kamis (25/8).
Pelatihan jurnalistik itu mengundang dua narasumber dari reporter daerah di Tanahlaut, yaitu Mukhtar Wahid dari koran harian Banjarmasin Post Group dan Eka Pertiwi dari koran harian Radar Banjarmasin.
Kedua narasumber menjelaskan apa dan bagaimana jurnalistik, pewarta dalam membuat laporan dan sekitar jurnalistik foto.
Khusus jurnalistik foto, peserta pelatihan tidak hanya ingin mengetahui bagaimana mendapatkan sudut pandang atau angle saat memotret.
Ada beberapa karya tulis atau hasil laporan serta jepretan foto siswa MAN IC Tala yang diposting di Website Kemenag Kalsel. Namun, khusus foto tidak diberi teks foto atau caption foto sehingga foto itu tak menjelaskan peristiwa yang terjadi di foto jurnalistik tersebut.
Wakil Kepala MAN IC Tala, Rahmadi mengaku peserta pelatihan dasar jurnalistik itu diikuti 19 siswa. Tujuan pelatihan iru untuk persiapan membuat website sekolah.
"Selama ini kami belum punya website. Kegiatan kami diposting ikut website milik Kemenag Kalsel. Makanya, pengurus OSIS diajari jurnalistik," katanya.
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: