Beriklan Disini

Mulai Besok Pasukan Paskibra Banjarmasin Dikarantina di Hotel

Pasukan pengibar bendera Kota Banjarmasin terus berlatih. Sejak pagi sampai sore mereka menempa diri agar siap membawa bendera di prosesi HUT RI, 17 Agustus 2016 di halaman Balaikota.
Panitia Pelaksana Paskibra Dispora Kota Banjarmasin, Gusti Fauzi Mahni mengatakan, penetapan pembawa baki baru dilakukan saat masa karantina nanti. Karantina sendiri bakal dimulai Sabtu, (12/8) di Hotel Aquarius.
Para Paskibra ini terpilih melalui seleksi. Awalnya tiap sekolah mengirim wakilnya untuk diseleksi. Sebanyak 220 siswa mendaftar dan didapat 40 calon.
Dari 40 siswa itu, 28 diambil untuk Paskibra Kota Banjarmasin, sisanya seleksi di Provinsi dan nasional. "Jumlahnya 28, 14 putra dan 14 putri. Mereka dari 9 SMA," katanya.
Latihan dimulai 17 Juli 2016 dan mereka baru dilepas pada 18 Agustus 2016. Mereka dibimbing dua anggota TNI, dua anggota polisi dan dua purna Paskibra.
Setelah nanti masuk asrama, para anggota Paskibra bakal diberi pelajaran juga soal kepribadian seperti cara makan, duduk, hormat orangtua dan lainnya. "Mereka dapat dispensasi dari sekolahnya," kata Fauzi.
Pengukuhan paskibra Banjarmasin akan dilaksanakan Senin (15/8/2016) oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina
Sumber : tribunnews.
Share:

Join With Us

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan