Senin, 15 Agustus 2016

Mantap! Finalis Putri Kalsel Dibekali Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba Selama Karantina

Ajang Pemilihan Putri Kalimantan Selatan (Putsel) kembali digelar. Setelah melalui seleksi ketat akhirnya terpilih 20 finalis calon Putri Kalsel 2016.
Sebelum melangkah di grand final Penganugerahan Putri Kalimantan Selatan 2016, Minggu (21/8) nanti para finalis terlebih dahulu menjalani masa karantina.
Panitia Pelaksana Putsel 2016, M Ilham menjelaskan untuk finalis ada 20 putri yang sudah terseleksi dan sejak Senin (15/8) sudah masuk karantina terbuka.
Selama di karantina yang digelar di Kampus Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) finalis diberikan materi pembekalan lalu ada kunjungan juga nantinya.
"Yang memberikan pembekalan banyak ada dari BNN, BPOM, HAM dan wanita dll," ujar dia.
Selain pembekalan soal bagaimana menjadi seorang Putri Kalselyang baik juga disuguhkan tentang penanggulangan dan penyalahgunaan narkoba dari BNN.
Setelah selama satu minggu menjalani pembekalan grand final Penganugerahan Putri Kalimantan Selatan 2016akan digelar di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin International.Mentor sekaligus juri Putsel 2016, Herma Aryana menjelaskan dari puluhan peserta yang ikut mendaftar hanya tertingal 20 peserta saja setelah diseleksi.
Seleksi finalis Putsel 2016 digelar sebanyak dua tahap. Seleksi pertama test terdiri dari tertulis dan catwalk bertempat d aulaPoliban.
"Seleksi kedua interview dan unjuk bakat juga bertempat diPoliban juga," kata penggagas acaranya sejak tahun pertama 2007 hingga sekarang ini.
Setelah terpilih 20 finalis langsung melakukan pemotretan di studio Bistro 46 dengan tema Pemotretan Smart and Beauty.
"Dari hasil pemotretan nanti dipilih untuk menentukan siapa yang bakal terpilih menjadi putri fotogenic Kalsel 2016," lanjut Herma.
Untuk karantina terbuka ujar Herma Sudah ada materi public speaking, beauty class by Wardah Kosmetik, kunjungan ke rumah kreatif.
20 finalis diberikan pelajaran membuat barang keterampilan dengan memanfaatkan bahan bekas (sampah) sehingga memiliki nilai seni dan ekonomi lebih.

"Malamnya ditutup dengan acara meet and great di KWK," terang alumni jurusan administrasi bisnis politeknik negeri Banjarmasin ini.Agenda berikutnya lanjut Herma, para finalis Putsel 2016 akan mengikuti agenda kunjungan ke Irma Sasirangan, Bank Indonesia, Bank Sampah, Bistro 46, bBig Coffe dan ada malam Inagurasi di Pastagio Banjarbaru.
Kemudian kata Herma mulai19-20 Agustus 20 finalis akan dikarantina secara tertutup di HBI dan dihari pertama akan dberikan pembekalan pariwisata dan budaya, sharing dengan pemenang Putri Kalsel sebelumnya, presentasi dan table manner.
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: