Beriklan Disini

Ketua DPR : Tak Ada Tanda-tanda Budi Gunawan Jadi Kepala Badan Intelijen Negara

Nasib Komjen Pol Budi Gunawan untuk menjadi orang nomor satu di Badan Intelijen Negara (BIN) kini terkatung-katung.
Sempat digadang-gadang menggantikan Sutiyoso, namun hingga kini surat resmi mengenai pergantian kepala BIN belum juga mendarat di meja ketua DPR.
“Saya agak bosan juga. Setiap saat dan itu tidak pernah ada sampai hari ini,” kata Ketua DPR Ade Komarudin, kemarin.
Bahkan, kata pria yang akrab disapa Akom ini, sempat ada pihak yang menilai dirinya berbohong soal surat pergantian kepala BIN. Padahal, dia menegaskan akan menyampaikan ke publik bila ada surat tersebut.
“Mana mungkin saya sembunyikan dan biasanya saya tahu tanda-tanda kalau mau dapat surat seperti itu. Ini tidak ada tanda-tanda,” jelas politisi partai Golkar itu.
Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Dia mengatakan belum sama sekali menerima surat pergantian kepala BIN.
“Rapat paripurna, memang betul belum ada, kalau ada kita bacakan di paripurna kemari, rapat paripurna kemarin sampai sore juga belum ada surat dari presiden,” tutur Agus.
Pihak istana melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo belum mengirim surat kepada DPR terkait pengajuan Komjen Budi Gunawan sebagai calon kepala BIN. “Belum, belum ada,” ujar Pratikno.
Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi Kamis (25/8/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id
Dapatkan pula informasi seputar dunia kriminalitas, olahraga, dan lainnya di harian Metro Banjar
Sumber : tribunnews
Share:

Join With Us

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan