Beriklan Disini

Ibnu Ingin Cepat Realisasi Banjar Bakula yang Seharusnya Sudah Terbangun 40 Halte

Banjar Bakula Ini merupakan komitmen Pemprov Kalsel, Pemko Banjarmasin, Pemko Banjarbaru, Pemkab Banjar, Barito Kuala dan Pemkab Tanahlaut membangun Kawasan Strategis Provinsi (KSP) Banjar Bakula yang akan menjadi Metropolitan Banjarmasin Raya.
Konsep ini tertuang sejak adanya Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0295/KUM/2012 tanggal 18 Juni 2012, tentang Pembentukan Badan Koordinasi Kerjasama Pembangunan Kawasan Perkotaan Metropolitan Banjar Bakula.
Bahkan, sekarang rencana itu sudah dipayungi oleh peraturan daerah (Perda) yang baru disahkan oleh DPRD Kalsel. Dalam konsepnya, kawasan Banjar Bakula ini menghubungkan lima daerah yaitu Kabupaten Baritokuala, Banjar, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan sebagian Kabupaten Tanahlaut. Luas kawasan Banjar Bakula ini diperkirakan mencapai 340.446 hektare atau 9,07 persen luas wilayah Kalsel.
Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina merupakan salah satu konseptor saat masih menjabat di Komisi III DPRD Kalsel, Seharusnya sudah dilakukan pembangunan 40 halte tahun ini. “Jadi harusnya tahun ini shelternya dibangun, kemudian tahun depan didatangkan 40 bus yang sudah dijanjikan kemenhub,” jelasnya.
Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Senin (15/8/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id
Sumber : tribunnews
Share:

Join With Us

Ads Google

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan