Minggu, 14 Agustus 2016

Banjar Penyedia Air, Batola Sosialisasikan Rel Kereta

DALAM konsep Banjar Bakula Kabupaten Banjar bertugas sebagai penyedia penyalur air minum. Direktur Utama PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar menjelaskan saat ini mereka sudah rampung dalam penyediaan pendistribusian air minum.
Terlebih Bupati Banjar menurutnya juga sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Kalsel mengenai pengelolaan air baku di Pinus.
Hanya saja lantaran terkendala kesibukan Gubernur Kalsel melaksanakan Sidang Paripurna beberapa hari yang lalu. Sehingga pertemuan pun akan dilakukan kembali pada 23 Agustus nanti. “Benar, bupati juga sudah ada menyurati gubernur bahwa air baku di Pinus sudah bisa dikelola PDAM. Hanya saja saat ini masih proses, “ terangnya.
Adapun di Batola, yang menjadi pembicaraan proyek kereta api disel. Di kawasan Batola lahan untuk kereta api di sel sepanjang 81 kilometer membentang dari Kalteng melintasi Batola menuju Kabupaten Banjar. “Lebar lahan untuk rel kereta api seluas 40 meter,” kata Kepala Bappeda Batola A Kusnandar.
Menurutnya, Pemkab Batola sudah menyosialisasikan rencana pembangunan rel kereta kepada masyarakat melalui camat dan muspika. Bahkan Jumat (12/8) kemarin, Beppeda Batola menyosialisasikan di Kecamatan Wanaraya dengan melibat Camat Barambai, Marabahan beserta muspika.
Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Senin (15/8/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: