Senin, 15 Agustus 2016

Banjar Expo Punya Pertunjukkan Spesial Yaitu Lomba Tahfiz Alquran Bocah

Selalu ada yang baru kala mengunjungi Banjar Expo di Taman Ratu Zalecha,Martapura, Kabupaten Banjar. Panitia setiap hari memberikan sesuatu yang spesial bagi pengunjung di panggung utama. Hal inilah yang bisa disaksikan pengunjung, Minggu (24/8/2016) sore.
Lomba Tahfiz Alquran menjadi hal menarik. Penampilan bocah-bocah Kota Berintan mampu menarik perhatian pengunjung. Cukup mengagumkan dan benar-benar nuansa Islami dijanjikan panitia terlihat jelas. Sebelumnya penampilan Tari Rudat dari SDN 2 Indrasari, Martapura Kota menandai pembukaan lomba.
Muhammad, bocah berusia 7 tahun terlihat cukup semangat mengikuti lomba. Siswa kelas dua Darul Marifah Martapura mampu membakan hafalan seluruh ayat dari tiga Surah Juzz Amma yang diminta oleh seorang juri.
Adapun tiga surah yang dibacakan Muhammad sore itu yakni An Naba', An Nazi'at dan Al A'la.

Muhammad mengaku dirinya memang sempat gugup ketika tampil di atas panggung karena baru pertama kali mengikuti lomba tahfiz di usianya yang terpaut muda.
"Tapi Alhamdulillah, meski Muhammad sempat tersentak membacakan surah Al Lail, yang semestinya Surah Al A'la. Namun semuanya berhasil dibacakan Muhammad dengan lancar, " terang Ayah Muhammad, Fahlani.
Peserta lomba lainnya, Javeiri Zhorif (10), siswa MIN Gambut mengaku sudah berlatih tiap malam.
Sementara seorang juri lomba tahfiz, H Ustadz Sofyan Anshori menjelaskan tiap peserta tampil di lomba tahfiz itu diberikan durasi waktu selama lima menit.

"Mereka kemudian diwajibkan melanjutkan ayat pada tiga surah yang dibacakan juri. Adapun surah yang saya dibacakan nanti yakni terdiri dari Juzz Amma atau surah yang sudah dihafal para peserta tahfiz sebelumnya, " ucap Ustadz Sofyan.Sedangkan anggota Sembilan Organizer, Nanda mengatakan sedikitnya ada sebanyak 10 peserta tahfiz yang turut serta dalam lomba tersebut.
Penampilan peserta dibagi menjadi dua sesi yakni sore dan malam selepas Shalat Isya.
"Selain penampilan para tahfiz, di Banjar Expo malam ini juga akan hadir Mujammil. Imam muda bersuara merdu di Masjid ITB, atau pria yang sebelumnya sempat geger di dunia maya Instagram, " terangnya.
Sedangkan Ketua Pelaksana Banjar Expo H Aidil Basit saat disinggung mengenai banyaknya pengunjung yang bertandang ke Banjar Expo, mengaku terus mengalami peningkatan.
Bahkan menurut lelaki yang juga menjabat di Kepala Dishubkominfo Banjar itu pengunjung ditaksir mencapai 10.000 orang pada Sabtu (14/8/2016) malam kemarin.
"Jumlah tersebut bila dibanding dengan tahun lalu sangat jauh mengalami peningkatan. Pasalnya, Banjar Expo tak hanya menyuguhkan berbagai hiburan Islami, melainkan di stand instansi juga menyediakan angket berhadiah kepada tiap pengunjungnya, " terang Basit. (gha)
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: