Beriklan Disini

Ansharuddin Segera Rombak Kabinet, Dinas di Balangan Bakal Lebih Banyak

Dengan telah disahkannya Rapeda tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Kabupaten Balangan kemarin, maka reshaffle kabinet pemerintahan Bupati Balangan Ansharuddin dan Wakil Syaifullah tinggal menunggu waktu.
Saat dikonfirmasi BPost Online, Ansharuddin mengaku bersyukur Raperda SOTK sudah disahkan oleh legislatif, apalagi Kabupaten Balangan sebagai kabupaten pertama yang terlebih dulu mensahkan rapeda tersebut.
"Memang di SOTK yang baru ini nantinya agak banyak dinasnya, tapi ramping, dalam artian maksud pemerintah dinas-dinas diharapkan bisa bekerja secara profesioanal," ujarnya.
Ansharuddin mengungkapkan reshaffle akan dilakukan paling lambat pada bulan Oktober nanti.
Menurutnya, kemarin sudah dibentuk panitia seleksi assesment, semua nilai sudah ada di tangan, jadi tinggal menentukan dan menempatkan saja lagi sesuai nilai itu.
"Baik itu tes tertulis maupun wawancara langsung dan makalah sudah saya pegang semua nilanya," katanya.
Lebih lanjut menurut Ansharuddin apapun keputusannya mereka para pejabat harus mengikuti.Sementara itu, reshaffle sendiri nantinya akan dilakukan secara serentak baik eselon II, III bahkan juga IV, langsung hari itu juga.
Disinggung apakah formasi nama sudah ditetapkan, Ansharuddinmenyebutkan saat ini masih dalam penyusunan.
"Kalau pejabat sekelas kepala dinas sudah ada dikepala saya, artinya sudah saya tetapkan," ujarnya tersenyum.
Masih menurut Ansharuddin untuk sejumlah SKPD nantinya akan dimekarkan menjadi dua dengan harapann bisa bekerja lebih profesional dan maksimal untuk membangun daerah.
Ansharuddin menyebutkan seperti BLHK mereka banyak menangani berbagai bidang mulai lingkungan hidup, sampah, taman, PJU, dan lainnya, seakan-akan banyak tugas sehingga tak konsen.
"Ada beberapa SKPD yang akan dipecah jadi dua antara lain Dinas PU akan menjadi Dinas Perencanaan Pembangunan dan Dinas Tata Ruang, kemudian Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi ada tiga yakni Dinas Transmigrasi, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial, kemudian ada juga BPDB akan ada Dinas Kebakaran," sebutnya.
Ansharuddin mengharapkan dengan SOTK ini perrencanaan pembangunan daerah bisa berjalan dengan cepat dan nyata.(Muhammad elhami)
Sumber : tribunnews
Share:

Join With Us

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan