Goa Macan / Liang Babau

Goa Macan / Liang Babau terletak di desa Tanjung kecamatan Bajuin, berjarak ± 19 km dari kota Pelaihari.
Obyek Wisata Alam ini merupakan objek wisata goa yang memiliki aroma tidak sedap (babau=bahasa Banjar), berada di kawasan pegunungan Meratus Goa ini terbentuk dari batu marmer, dan mempunyai aliran sungai kecil yang terdapat di dalam goa. Di sekitar goa terdapat beberapa hewan seperti kelelawar, ular, monyet merah (Kelahing), laba-laba goa, tikus putih, landak, ayam hutan dan macan, dll.

    Sumber : kostrose
Share on Google Plus

About Unknown

1 comments:

  1. Bapak sya pernah memasuki gua tersebut ..untuk mencari sarang walet..kedalam goa tersebut kurang lebih 3km.dan banyak lorong goa yg bercabang ..sangat menyulitkan untuk kembali ke luar apa bila tidak membuat jejak..
    Bapa saya melelusuri goa tersebut kurang lebih th 85 yg mana akses menuju goa tersebut kuranh lebih 15km jalan kaki dri pemukiman terdekat dikala itu.
    Bapak sya nekat memasuki goa tersebut ter insfirasi oleh kawan nya yg sudah sukses memanen sarang walet ..cuman disayangkan menurut keterangan bapak saya bahwa untuk membuka lobang yg menuju kesarang walet harus se ijin tokoh adat setempat dengan terlebih dahulu mengadakan ritual
    Kisah nyata ini masih berlaku pada saat saya berdiskusi dengan bapak saya..terimaksih semoga bermanfaat

    BalasHapus