Beriklan Disini

Warga Banjarmasin Bakal Punya Pelabuhan Trisakti Baru di Mantuil


Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pulang dari Surabaya, Jawa Timur. Sehari sebelumnya, Selasa (3/5/2016), Pemko Banjarmasin dan Pelindo III melaksanakan MoU di Surabaya, Jawa Timur.
Ada tiga hal dalam MoU itu. Selain pembangunan Pelabuhan Trisakti Baru di Mantuil, pengembangan Pelabuhan Basirih yang selama ini untuk bongkar muat bawang hasil pertanian dan CPU. Ketiga untuk pembangunan Rumah Sakit Pelindo Husada Cipta (PHC) di Martapura Lama.
Pembangunan Pelabuhan Trisakti Baru sudah lama digadang. Sebanyak 400 hektare lahan telah disiapkan untuk pembangunannya.
Bahkan, dalam tata ruang wilayah Kota Banjarmasin, kawasan itu telah diubah dari hijau menjadi kuning. "Dulu kawasan hijau, sekarang diplot kawasan industri," kata Ibnu Sina.
Keberadaan pelabuhan ini diharapkan kian meningkatkan arus datang di Banjarmasin. Selama ini, Pelabuhan Trisakti yang ada sudah sangat padat. Bahkan masuk tiga pelabuhan terpadat di Indonesia.
Dari tiga poin MoU itu sendiri, yang paling cepat dilaksanakan adalah pembangunan RS PHC di Martapura Lama. Bahkan, pada Hari Jadi Kota Banjarmasin pada 24 September 2016, digadang sebagai waktu groundbreaking pembangunannya.
Sumber : Tribunnews
Share:

Join With Us

Ads Google

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan