Beriklan Disini

Wali Kota Ibnu Sina Ingin Pasang CCTV di Tiap Kelas, Ada Apa?


Kekerasan pada anak dan perempuan dirasa makin memprihatinkan. Parahnya, pelakunya terkadang orang dekatnya seperti guru, paman bahkan ayah. Keadaan ini memunculkan trauma bagi korban, terutama anak.
Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) untuk Wanita dan Keluarga (UWK) Banjarmasin mencatat, terjadi peningkatan jumlah kasus kekerasan dan perkosaan yang melibatkan anak dan remaja.
Menurut Yulia Kamarianti, Ketua LKBH Untuk Wanita dan Keluarga, pihaknya berupaya maksimal melakukan pendampingan terhadap pelaku maupun korban yang mayoritas berusia di bawah 18 tahun.
Terdapat 31 kasus kekerasan yang terjadi pada anak dan wanita selama 2015. Hal itu menjadi indikator lemahnya pengawasan dari lingkungan terdekat. Keadaan ini membuka peluang terjadinya tindak kekerasan di kalangan anak dan remaja.
Oleh karena itu, dia berharap adanya perhatian dari lingkungan untuk berperan aktif dalam pendampingan terhadap korban dan melaporkan kepada lembaga bantuan hukum maupun aparat berwenang jika ada kasus.
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga menaruh perhatian pada masalah kekerasan pada anak dan perempuan ini. Dia pun mengaku prihatin karena kasusnya terus meningkat dari tahun ke tahun.
Salah satu yang direncanakannya adalah memasang CCTV di setiap sekolah. Bahkan bertahap, semua kelas di sekolah bakal dilengkapi CCTV untuk pengawasan.
Sumber : tribunnews
Share:

Join With Us

Ads Google

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan