Beriklan Disini

Tipikor Polda Telisik Kasus Penilepan Dana Tunjangan Prestasi Guru di Kotabaru


Setelah melakukan pemeriksaan intensif terhadap para saksi yakni ratusan guru di Kabupaten Kotabaru, penyidik Tindak Pidana Korupsi Ditkrimsus Polda Kalsel akhirnya menaikkan kasus ini ke penyidikan.
Meski begitu, pemeriksaan kasus ini masih terus berlangsung karena banyaknya saksi guru yang tak menerima dana ini.
Direktur Krimsus AKBP Anjar Wicaksono melalui Kasubdit 3 Tipidkor Ditkrimsus Polda , AKBP Hardiono mengiyakan kasus ini telah mereka naikkan ke penyidikan.
"Ia telah naik ke penyidikan, kasusnya yakni dugaan korupsi dana tunjungan prestasi kerja tahun 2014, nilainya diatas Rp1 miliar," paparnya.
Ditanya soal siapa tersangka untuk kasus ini, Hardiono belum bisa menyebutkan karena menurutnya pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang sangat banyak.
Dimana saksi guru yang akan mereka mintai keterangan sebanyak 970 orang dan saat ini hanya sebagian saja telah mereka mintai keterangan karena keberadaan mereka cukup jauh di beberapa pulau.
"Jadi kita periksa pas mereka ada kegiatan di Kotabaru," tuturnya.
Bagaimana modus korupsi ini, dikatakanya yang mana satu bulan tunjangan kinerja guru tak diberikan selama satu bulan . Jumlah nominal tunjangan masing-masing guru itu sendiri berfariatif dan rata-rata di atas Rp1 juta.
Untuk dana tunjangan itu sendiri berasal dari APBD selain dari BOS. Selain masih memintai keterangan saksi-saksi pihaknya juga meminta atau koordinasi audit dari BPK Kalimantan Selatan.
Sumber : tribunnews
Share:

Join With Us

Ads Google

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan