Senin, 09 Mei 2016

Tahun Ini Sungai Alat Astambul Dinormalisasi


Warga Desa Sungai Alat, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar tidak sabar untuk bercocok tanam. Namun, karena genangan air di sawah akibat pendangkalan Sungai Alat menyebabkan mereka sulit untuk melakukannya. Warga pun mempertanyakan rencana normalisasi Sungai Alat di yang kabarnya sesuai program dilaksanakan tahun ini.
Kepala Desa Sungai Alat, Hasbulah, mengatakan, warga mengeluhkan genangan air yang merendam sawah mereka. Akibatnya, musim tanam menjadi terlambat. Sering kali pula, petani menghadapi kenyataan padi yang mereka tanam mati karena terendam. Tidak itu saja, permukiman warga kerab kebanjiran, akibat pendangkalan Sungai Alat yang panjangnya dua kilometer itu makin parah
Warga sangat gembira saat mendengar kabar desa mereka tahun ini akan mendapatkan program normalisasi Sungai Alat. Bahkan, warga memberikan dukungan tertulis terhadap rencana tersebut.
Kabarnya, pengerukan akan dilakukan dari depan kantor kecamatan sampai ke batas Desa Kaliukan. Hasbullah memperlihatkan berkas persetujuan warga yang mendukung program normalisasi terhadap Sungai Alat. Alasannya, karena selama ini dampak pendangkalan Sungai Alat membuat air yang menggenangi sawah mereka lamban turun.
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: