Beriklan Disini

SMP Banjarmasin yang Ikut UNBK Tahun Ini Cuma Dua, Lalu Sekolah Lain Gimana?


Persiapan akhir terus dilakukan oleh Dinas Pemdidikan Kota Banjarmasin untuk persiapan ujian nasional (UN) SMP sederajat 2016.
Dari 89 SMP sederajat yang ada di Kota Seribu Sungai, hanya ada dua sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yakni SMPN 1 Banjarmasin dan SMPN 6 Banjarmasin.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Murlan mengatakan, kendala perlengkapan komputer di sekolah-sekolah tetap jadi masalah utama.
"Tapi sudah ada kemajuan. Tahun lalu cuma satu. Tahun ini nambah. Tahun depan mudahan lebih banyak lagi," katanya.
Berkaca pada UN SMA sederajat, tahun ini sendiri SMA sederajat yang melaksanakan UNBK meningkat dari dua di tahun sebelumnya, menjadi sembilan sekolah.
"Tahun depan insyaallah makin banyak sekolah yang melaksanakan UNBK, termasuk SMP. Kita juga terus dorong sekolah untuk bisa melengkapi komputer dan penunjang lainnya," ujarnya.
Di Kota Seribu Sungai ada 10.590 siswa SMP sederajat yang ikut UN.
Rinciannya, 8.235 siswa SMP, 2.328 siswa MTs dan 27 siswa SMPLB. Sekolah yang mengikuti sebanyak 89 dengan dua mengikuti UNBK.
Soal ujian sendiri sudah didistribusikan ke Mapolsek-mapolsek di Banjarmasin untuk dilanjutkan pendistribusian ke masing-masing sekolah pada hari pelaksanaan UN yang dimulai Senin (9/5/2016) nanti.
Sumber : tribunnews
Share:

Join With Us

Ads Google

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan