Beriklan Disini

Istri Terpidana Korupsi Balangan Kembalikan Rp 448 Juta


Janji terpidana Ir Syamsudin Noor yang ditangkap petugas Kejari di Bandung untuk membayar uang pengganti dan denda seperti diamar putusan MA ternyata benar-benar dilakukan.
Yang mana terpidana kasus korupsi , pengadaan dan Pemasangan Instalasi. Pegelolaan air (IPA) kapasitas 20 liter per detik, pada Kabupaten Balangan dengan umber dana APBN murni 2009 membayar uang pengganti.
Kasi Pidsus Kejari Banjarmasin, Muchsin ketika dikonfirmasi mengiyakan bahwa uang pengganti telah dibayarkan oleh istri terpidana.
"Ia uang pengganti sebesar Rp 448 .799.279 telah dibayarkan begitu pula dengan uang denda Rp 50 juta juga telah dibayarkan ke kas negara," ucap Muchsin.
Menurutnya dengan dibayarkannya uang pengganti dan denda ini maka terhadap hukuman uang pengganti dan denda tidak perlu perlu dilaksanakan atau dijalani oleh terpidana.
Selain itu dengan ini Kejari Banjarmasin bisa dikatakan telah menyelamatkan uang negara Rp 448 .799.279 plus Rp 50 juta dan ini disetorkan langsung ke kas negara.
Sekedar diketahui, MA memutus terdakwa yakni Pengadilan Negeri sempat memutus terdakwa penjara 1 tahun 6 bulan dan membayar denda Rp 50 juta subsider 6 bulan kurungan. Kemudian membayar uang pengganti Rp 448 .799.279 subsider 6 bulan penjara.
Sebelumnya, Ir M Syamsudin Noir terpidana tindak korupsi yang ditangkap pihak Kejaksaan Negeri Bandung ternyata telah diputus inkrah oleh Mahkamah Agung (MA) pada 2013 lalu.
Kepada Kejaksaan Tinggi Kalsel, Nofarida SH, MH didampingi pejabat utama Kejati dan Kejari Banjarmasin mengungkapkan tertangkapnya terpidana ini bermula adanya informasi masuk pada Senin (15/5) pagi ada info masuk ke Adpidsus bahwa DPO Ir Syamsudin Noor berada di Bandara Syamsudin Noor.
Sumber : tribunnews
Share:

Join With Us

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan