Senin, 02 Mei 2016

Galuh Cantik Punguti Sampah di Sungai


Lomba Meharagu Sungai dengan memutiki sampah melibatkan masyarakat dan Galuh Banjarmasin sebagai pendamping dengan melakukan Susur Sungai di wilayah Banjarmasin Timur, tepatnya di daerah Pekapuran Raya, Minggu (1/5/2016) tadi.
"​Sebenarnya saya itu jadi tim pendamping masyarakat. Berperan sebagai peserta itu adalah masyarakat. Karena saya tak betah melihat banyak sampah. Jadi, saya langsung ikut juga susur sungai untuk langsung memungut sampah dengan menggunakan jukung warga," ucap Galuh Banjarmasin 2015, Nur Ismy, Senin (2/5/2016).
Setelah melihat dan merasakan begitu bnyaknya sampah disungai, lanjut dia, lalu membuatnya sebagai warga Banjarmasin prihatin dengan kondisi sungai d Banjarmasin.
"Denggan lomba ini, semoga semua warga Banjarmasin sadar akan keadaan sungai kita," ucap Banjarmasin, 8 Januari 1994 ini.
Dia menambahkan, penyebab dari banyaknya sampah di sungai, karena kurangnya kesadaran masyarakat akan lingkungan.
"Semua sarana sudah disediakan oleh pemerintah, tapi tinggal menunggu warganya saja yang sadar akan buruknya membuang sampah di sungai," tandasnya.
Sebenarnya, lanjut Ismy, cara mengatasinya memang terlihat mudah, yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya.
"Tapi begitu sulit warga melakukannya. Yang paling penting adalah kesadaran dari diri sendiri. Lalu akan muncul kesadaran untuk lingkungan kita," pungkasnya.
Sumber : Tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: