Beriklan Disini

Banjir Menggenangi Sampanahan Hulu


Hujan intensitas tinggi yang terjadi di sebagian besar wilayah Utara, Kotabaru, Selasa (10/5), telah memutus jembatan yang menjadi akses penghubung antara Kalsel-Kaltim di perbatasan Desa Batuah dengan Buluh Kuning, Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat.
Selain itu, banjir juga merendam ratusan rumah warga di Desa Sampanahan Hulu, Kecamatan Sampanahan, Kotabaru.
Bahkan banjir setinggi pinggang orang dewasa yng terjadi, Selasa dinihari lalu, membuat para petani padi di desa setempat gundah karena terancam gagal panen. Hal ini lantaran banjir juga merendam ratusan hektare sawah mereka.
Kepala Desa Sampanahan Hulu, Muhammad Sahid, mengatakan, banjir yang merendam rumah warga terjadi hampir merata. Untuk di RT 01 sampai RT 10, kata dia, sedikitnya sekitar 100 rumah terendam, sedangkan di RT 02 sampai RT 09 sebanyak 300 buah rumah.
"Alhamdulillah air tidak sampai masuk ke dalam rumah warga. Dan tidak ada korban jiwa. Banjir mulai pukul 03.00 Wita, pukul 19.00 Wita sudah turun," kata Sahid melalui telepon genggamnya, Rabu (11/5).
Meski demikian banjir terjadi akibat hujan deras hingga meluapnya air sungai di desa setempat, tidak merusak rumah warga dan fasilitas umum di daerah mereka. Namun, tetap membuat cemas petani yang terancam gagal panen akibat fenomena tersebut.
Sumber : Tribunnews
Share:

Join With Us

Ads Google

Yang Sering Dibaca

Pasang Iklan

Info Kalsel Hari Ini

IBX5832BBDA88A32

Pendidikan