Minggu, 10 April 2016

Wisata Susur Sungai Bekantan Kalimantan Selatan


SUSUR SUGAI - Pemko gencar menawarkan wisata
BANJARMASIN – Banjarmasin menawarkan wisata baru. Tak hanya menawarkan trip susur sungai dan wisata kuliner di Banjarmasin. Namun, juga ada eko tour bekantan.
Eko tour bekantan adalah jenis wisata yang ditawarkan berbasis bekantan. Wisatawan akan diajak susur sungai mulai dari Pasar Terapung Tendean, Pasar Lama, Kampung Arab, Kampung Tradisional Kuin, Masjid Sultan Suriansyah, makam Sultan Suriansyah, dan Pasar Terapung Kuin, pasar Sugara, dan Pulau Bakut. Bekantan Eko Tour sendiri rutenya dari Siring Tendean ke Pulau Bakut dengan menggunakan kelotok.
“Nanti satu setengah jam naik kelotok ke sana. Wisata ini juga untuk memberikan pemahaman kepada wisatawan pentingnya melindungi bekantan,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Pariwiasata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kota Banjarmasin, Khuzaimi.
Pulau Bakut merupakan tempat konservasi bekantan. Di sana ada ratusan bekantan yang bisa dilihat. “Dengan begini banyak alternatif wisata di Banjarmasin. Ini juga masih dalam satu jenis wisata susur sungai, bedanya cuma fokus trip yang ke Pulau Bakut,” katanya.(eka/az/dye)

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: