Rabu, 20 April 2016

Wisata Diatas Awan Di Tahura Kalimantan Selatan

Kabupaten banjar,  Martapura selain terkenal dengan kota intan nya, banyak juga wisata yang  wajib dikunjungi salah satunya Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin .Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam tak hanya kaya dengan ragam flora dan fauna. Namun di dalam kawasan tersebut juga banyak terdapat lokasi wisata.  air terjun, perbukitan yang hijau hingga pemandian kolam belanda dan diatas puncak terdapat peninggalan Benteng Belanda.
Untuk menempuh lokasi objek-objek wisata tersebut bisa ditempuh dengan cara berjalan kaki . karena sulit bagi motor dan mobil untuk menembus lokasi. Tahura Sultan Adam Mandiangin  merupakan tempat favorite bagi pecinta alam, Bagi anak pecinta alam tempat ini sering dilakukannya diklat lapangan organisasi,  camping, dan juga tempat menghilangkan penat karena seminggu bekerja . Setiap weekend  ada saja yang ngecamp di tahura . karena lokasi tahura yang tidak terlalu jauh dari kota banjarbaru, sekitar 15 kilometer. Dari pusat kota banjarmasin sekitar 45 kilometer  untuk sampai ke tahura sulta n Adam dapat di jangkau menggunakan mobil atau motor. Pohon rindang dari berbagai sudut membuat Udara sejuk alam tahura membuat keadaan semakin menyejukan hati penikmat alam bebas.





Morning

Di tahura ada salah satu tempat yang spot nya bagus untuk ngecamp yaitu tengger tahura, dari lokasi pusat tahura kita harus berjalan kaki sekitar 2-3 jam untuk sampai ke tengger. Dari atas tengger kita akan di sajikan pemandangan alam pegunungan meratus,bukit berirama seakan tidak ada putusnya danau riam kanan terlihat dari pandangan mata. Jika waktu subuh datang lokasi tengger ini akan terlihat embun pagi menutupi perbukitan dibawah tengger seakan akan kita berada di negeri di atas awan . Matahari terbit(sunrise) tiba tiba muncul dari balik bukit, membangunkan  kita dari dinginya malam di tengger.
Sunrise dari atas tengger
Tahura Sultan Adam Mandiangin bisa menjadi alternatif pilihan tempat wisata yang murah dan menyehatkan karena hanya dengan membayar biaya masuk sebesar 2500 per orang, pengunjung dapat menikmati keindahan dan sejuknya udara pegunungan dan sensasi dinginnya camping di tengger Tahura.

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: