Minggu, 03 April 2016

Sebagian Kepala SKPD Pura pura gak lihat Paman Birin Nyebur

Aksi Gubernur Sahbirin Noor Terjun ke Sungai Tatas Mengangkat Sampah Buat Warga Kalsel Salut
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi nyentrik dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, kembali membuat tercengang warga Banjarmasin, Minggu (3/4/2016) pagi.
Saat itu dilaksanakan kegiatan bersih-bersih di Sungai Tatas Banjarmasin. Paman Birin membuat warga salut dengan dirinya saat bersih-bersih sungai di dekat kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan Taman PKK Kalsel tersebut.
Paman Birin benar-benar konsen memperhatikan kebersihan lingkungan.
Ya, aksi ini jarang terjadi, terlebih dilakukan oleh seorang kepala daerah. Paman Birin yang saat itu bersama jajaran Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin, tak tanggung-tanggung menggelar aksi membersihkan sungai.
Bahkan orang nomor satu di Kalsel itu terjun langsung ke sungai yang terlihat airnya sangat kotor dan berlumpur. Paman Birin tanpa canggung bercebur di sungai kotor dan mengangkat sampah yang memenuhi Sungai Tatas.
Aksi Gubernur Kalsel ini membuat sejumlah pejabat SKPD Provinsi Kalsel jadi serba salah. Ada yang ikut terjun ke sungai bersama Paman Birin membersihkan sampah, ada juga kepala SKPD lainnya yang pura-pura tidak melihat dan ogah terjun ke sungai.
"Kegiatan bersih-bersih ini di lakukan di lima titik, satu di antaranya untuk jajaran Pemprov Kalsel, melakukan pembersihan di sini," kata Paman Birin.
Dilanjutkan sang Gubernur, memang sungai penuh lumpur dan sangat tidak baik jika lambat diatasi hal itu, terlebih dengan Banjarmasin yang berjuluk Kota Seribu Sungai.
"Benar-benar kotor sekali, tadi saat di air, banyak sekali sampah plastik, tentu ini memprihatinkan," ungkapnya.
Sesampainya di halaman kediaman Paman Birin para goweser bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang ada di aliran sungai Martapura dan anak sungai Tatas di bawah Jembatan Tatas.
Gubernur Kalsel akrab disapa Paman Birin mengatakan, mulai sekarang kebersihan mulai dari diri masing-masing, terutama lingkungan sekitar.
Dirinya berterimakasih kepada Wali Kota Banjarmasin yang sudah turut serta menggalakan kebersihan di Banjarmasin. Kedepan menjadi harapannya agar bersih-bersih yang dimulai dari lingkungan sekitar masing-masing tetap berkesinambungan.
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memperkenalkan yel-yel baru. Dirinya pun akan berupaya menjadikan sungai sebagai objek wisata sebagai Kota Seribu Sungai ini. (Fadly)


SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: