Rabu, 27 April 2016

Pemulung Jutawan Ditangkap Polisi



Syaipullah alias Ipul (27) berhasil dibekuk aksi gerak cepat Satreskrim Polresta Banjarmasin di-back up Resmob Polda Kalsel. Penangkapan Ipul pun langsung dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Wahyono, 20 April sekitar pukul 02.00 Wita di sekitar rumah Kelayan B RT 5 Tanjung Pagar, Banjarmasin selatan.
Polisi juga turut mengamankan barang bukti uang Rp 20 juta, motor Honda Beat DA 6536 JQ beserta STNK, dan BPKB serta sejumlah perhiasan dari yang bersangkutan. Ditemui di Satreskrim Polresta Banjarmasin, Rabu (27/4) Ipul terlihat lebih banyak diam. Dia akui profesi sebagai pemulung cuma penyamaran dia sebelum menggilas harta korban.
Modal dia cuma gerobak sampah, dan karung berisi linggis. "Ini spesialis pembobol rumah," tegas Wakapolresta Banjarmasin AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo didamping Kasatreskrim AKP Arief Prasetya dan Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Joseph Edward Purba.
Wahyu mengatakan pelaku mengaku telah melakukan pencurian di lima lokasi. Pelaku juga residivis karena tiga kali masuk lapas. "Ya terpaksa dilumpuhkan (didor) karena pelaku ini berusaha lari," katanya. Tak berselang lama pasca Ipul dibekuk, giliran ali nurdin warga pekapuran raya yang dibekuk karena statusnya sebagai penadah dari hasil curian Ipul.
Sumber : tribunnews

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: