Rabu, 06 April 2016

Listrik Diminta Jangan Mati Dari H -3 Haul Guru Sekumpul


MARTAPURA - Lima hari jelang Haul ke-11 Tuan Guru Al Arifbillah HM Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, persiapan panitia mulai bergantung pada listrik.  Koordinator Pelaksana Haul H Abd Rahman Salim mengharapkan masuk H-3 nanti, haul PLN tidak lagi melakukan pemadaman bergilir. Pasalnya, sejak hari itu para panitia mulai sibuk mempersiapkan semuanya. "Kami mohon tidak ada pemadaman bergilir, karena relawan sangat membutuhkan listrik," katanya kepada Radar Banjarmasin, kemarin.
Ia menambahkan, sejak H-3 biasanya warga mulai melakukan persiapan di dapur umum hingga malam hari. Sehingga apabila ada pemadaman bergilir maka pekerjaan di malam hari tidak dapat dilakukan. "Selain itu relawan juga memerlukan listrik untuk menghidupkan blender, menggiling bumbu," tambahnya.
Hal senada diungkapkan oleh Koordinator Posko dan Jalur H Abdel. Menurutnya, kelistrikan memang menjadi faktor yang paling diutamakan oleh panitia. Untuk itu, ketika rapat digelar panitia selalu mengharapkan PLN Rayon Martapura supaya dapat meminimalisir pemadaman di area Sekumpul. "PLN Rayon Martapura sudah menyurati PLN Area Banjarmasin, meminta supaya ketika mendekati haul tidak ada pemadaman bergilir," ungkapnya.
Sementara itu, Assisten Manajer Pelayanan Pelanggan PLN Area Banjarmasin, Sigit Tri Witjaksono menjamin kelistrikan wilayah Kelurahan Sekumpul nantinya akan aman. “Acara Haul Guru Sekumpul menjadi perhatian kami, jadi akan kami usahakan agar kelistrikan aman,” katanya. 
 Guna memastikan jaringan tetap aman, ia menuturkan PLN akan menyediakan beberapa personel untuk berjaga-jaga di area Sekumpul di hari H acara haul. “Personel akan standby di sana, jadi kalau ada gangguan akan cepat tanggap,” tuturnya. (ris/ran)


SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: