Selasa, 19 April 2016

Madihin dan Reog Semarakkan Puncak Hari Jadi Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani bersama wakilnya, Darmawan Jaya Setiawan, beserta seluruh jajarannya. Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan pada peringatan Hari Jadi ke-17 Kotta Banjarbaru. 


Pemko Banjarbaru bersama masyarakatnya merayakan puncak hari jadi ke-17 Kota Banjarbaru yang dipusatkan di halaman Balaikota Banjarbaru Jalan Panglima Batur , Rabu (20/04/2016),
Berbagai sajian hiburan diantaranya atraksi marching band, seni tari dan budaya. Diantaranya, menampilkan seni Banjar Madihin John Tralala dan seni reog Ponorogo meramaikan suasana hadirin pengunjung.
Selain itu digelar berbagai olahraga tradisional yang melibatkan sumbangsih partisipasi masyarakat dan berbagai paguyuban.
Hadir dalam acara Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani bersama wakilnya, Darmawan Jaya Setiawan, beserta seluruh jajarannya. Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, unsur FKPD, undangan para bupati walikota, unsur pengusaha, tokoh masyarakat, forum RT RW, LPM.
Sebelumnya pada Selasa (19/04/2016), DPRD Kota Banjarbaru bersama Pemko Banjarbaru menggelar sidang paripurna istimewa hari jadi ke-17 Kota Banjarbaru.
Ketua Panitia Pelaksana, H Ahyat Sarbini, perayaan hari jadi ini merupakan bentuk rasa syukur dan merekatkan.
Ada 32 rangkaian lomba dan kegiatan dan nanti malam insya Allah kita malaksanakan salah hajat dan Tablig Akbar oleh KH Yusuf Mansyur dan Ary Ginanjar Agustian.

Dalam rangkaian acara, diserahkan piagam dan piala lomba kelurahan se Kota Banjarbaru.
Juara harapan 2 Kelurahan Sungai Ulin, harapan 1 kelurahan Kemuning, Juara 3 Kelurahan Bangkal, Juara 2 Kelurahan Landasan Ulin Timur dan Juara 1 Kelurahan Landasan Ulin Selatan.
"Tema hari jadi tahun ini yakni bersama untuk Banjarbaru Kita yang Berkarakter. Berkarakter SDM masyarakatka dan berkarakter kotanya. Ada makna filosofis di dalamnya, saatnya kita saling merangkul untuk kebersamaan demi kemajuan Banjarbaru Kita,"u cap Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani.
sumber : banjarmasinpost

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: