Minggu, 24 April 2016

Lomba Perahu Naga Tanah Bumbu Menarik Para Wisatawan Domestik dan Manca Negara



Lomba perahu dayung naga yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, secara rutin setiap tahun menjadi destinasi atau tujuan wisatawan domestik dan manca negara.

"Dalam perlombaan tersebut diikuti sebanyak 30 tim dayung perahu naga se-Kalimantan untuk memeriahkan HUT Tanah Bumbu ke-13," kata Ketua PODDSI Kabupaten Tanah Bumbu Samsisar, di Batulicin, Minggu. Ia mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan objek wisata Pantai Pagatan sekaligus sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi tim dayung dari berbagai daerah. 

Lomba perahu naga dibagi menjadi dua kategori yakni, kategori umum dan juga kategori pelajar. Kategori umum bertujuan meningkatkan prestasi, sedangkan kategori pelajar dimaksudkan untuk menggiatkan dan mengenalkan olahraga dayung sebagai upaya mencari bibit pedayung yang handal di Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan. 

Menurutnya, lomba perahu dayung merupakan ajang untuk pembinaan dan meningkatkan kemampuan dan mental atlet dayung sehingga nantinya saat mengikuti lomba sudah terbiasa berhadapan dengan lawan-lawan yang tangguh.  Dijelaskan, lomba perahu dayung akan dilaksanakan rutin setiap tahun dengan mengundang tim dayung dari luar Kalimantan Selatan. 

"Kami mengharapkan tahun depan kegiatan lomba perahu dayung lebih meriah lagi dengan partisispasi dari tim dayung seluruh indonesia" katanya.

lomba perahu dayung dilaksanakan untuk memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Danlanal Kotabaru Tanah Bumbu dengan mendapatkan hadiah sebesar Rp14,5 juta. Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menambahkan, pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakanya lomba dayung perahu naga yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan mengenalkan objek wisata pantai pagatan. 

"Kegiatan lomba ini saya mengharapkan mampu memberikan nilai yang positif bagi pembangunan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu," tuturnya


SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: