Rabu, 06 April 2016

Jalur Khusus Dari Dishubkominfo Untuk Acara Haul Sekumpul

Dishubkominfo Banjar Edarkan Rute Masuk Kompleks Sekumpul Saat Haul Guru Sekumpul
BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar selalu memberikan dukungan setiap keli digelar Haul almarhum KH Zaini Ghani atau Abah Guru Sekumpul.
Demikian pula pada kegiatan Haul ke-11 Abah Guru Sekumpul yang puncaknya dilaksanakan Minggu (10/4) nanti.
Melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan koordinasi dengan dinas, instansi terkait, panitia dan masyarakat melakukan pengaturan jalur masuk dan keluar Kompleks Sekumpul saat haul digelar nanti.
Demikian pula dengan titik-titik parkir kendaraan. Ini dimaksudkan agar sebelum dan setelah haul dilangsungkan tidak terjadi kemacetan parah di jalur-jalur yang bakal dilewati ratusan ribu kendaraan jemaah tersebut.
Jalur masuk dan jalur keluar kendaraan sudah diatur dan disepakati oleh Forum LLAJ yang diketuai Kepala Dishubkominfo Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith.
“Intinya Pemkab Banjar diminta berkoordinasi dengan dinas, instansi terkait, panitia dan masyarakat untuk pengaturan jalur. Alhamdulillah sudah ada rute yang disepakati dan diharapkan bisa dijalankan secara baik,” ujar HM Aidil Basith, Rabu (6/4/2016).
Menurut dia, pengaturan jalur dilakukan melalui beberapa kali pembahasan yang dilakukan oleh Forum LLAJ dan evaluasi dari pengaturan yang dilakukan pada kegiatan haul pada tahun-tahun sebelumnya.
“Kami mengharapkan masyarakat atau jemaah haul yang menggunakan kendaraan saat hendak mengikuti maupun pulang dari haul nanti bisa menaati aturan yang sudah kami buat. Ini semua untuk kenyamanan bersama,” jelas mantan Camat Martapura Timur itu.
Guna mendukung kelancaran arus lalu lintas sebelum dan sesudah pelaksanaan haul nanti, ujar dia, Dishub Kominfo Kabupaten Banjar akan mengerahkan sebanyak 113 personel yang disebar di sejumlah titik guna mengatur lalu lintas bersama anggota Satlantas Pores Banjar.
“Kita sama-sama berharap arus lalu lintas sebelum dan sesudah pelaksanaan haul nanti bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Intinya, supaya semua merasa nyaman kami berharap semua pengendara menaati aturan yang sudah kami buat,” katanya.

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: