Jumat, 01 April 2016

Acil Banjar Diperankan Wanita Cantik

BANJARMASIN - Menjadi seorang pemain teater, dibutuhkan totalitas serta mampu melakonkan berbagai macam peran yang disodorkan oleh sang sutradara. Begitu pula dengan yang dilakukan Magfirah Indriyani, anggota Sanggar Demokrat, Banjarmasin yang satu ini merasa tertantang ketika dirinya memerankan sosok seorang ibu-ibu Banjar atau yang akrab disapa "Acil Banjar".
Menurut dara kelahiran Kotabaru, 17 Oktober yang akrab disapa Fira, memerankan sosok Acil Banjar selain membutuhkan latihan yang harus maksimal, juga harus ditambah dengan pemahaman tentang tingkah laku akan sosok yang ia perankan.
"Aku jadi perlu banyak referensi dengan melakukan survey, bagaimana Acil Banjar yang diinginkan oleh sutradara. Selain itu, karena teater yang dimainkan bertajuk komedi, maka aku juga dituntut harus cerewet. Kupikir itu hal yang sangat menantang bagiku," ucapnya.
Ya, Fira mengungkapkan, tantangan yang datang ketika ia memerankan peran tersebut ada pada ketika ia harus fasih menggunakan bahasa Banjar. Tentunya dengan logat yang biasa ditemui dan biasa terdengar ketika dalam pergaulan sehari-hari.
"Awalnya susah-susah gampang. Selain harus fasih, aku juga harus ngucapinnya dengan suara cempreng. Setelah berlatih sekitar 1,5 bulan, akhirnya terbiasa dengan karakter itu. Alhamdulillah, kami sukses keluar sebagai Juara 3 dari 24 peserta yang berpartisipasi," ungkapnya.
Berkat hal tersebut, cewek yang menggeluti dunia tari sejak 2013 lalu ini sekarang malah tambah pede dan makin tertantang ingin terus mencoba peran baru yang belum pernah ia coba.
"Tetus terang, setelah mencoba hal yang baru, aku selalu merasa lega dan lebih percaya diri lagi," pungkasnya. (war/ema)

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: