Jumat, 18 Maret 2016

Naffas, Mengenang Band Kalimantan Selatan Di Kancah Nasional

Members: Ibenk ( Vocal ) Ariez ( Lead Guitar ) Eben ( Rhythm Guitar ) Raja ( Bass ) Rahmat ( Drum )

Di tahun 2006, tepatnya tanggal 01 Januari terbentuklah sebuah band yang menamakan diri mereka NAFFAS, terdiri dari Ibenk (vocalist), Rahmat (drummer), Eben (guitarist), Ariez (guitarist) dan Raja (bassist). Seiring dengan berjalannya waktu dan pengalaman mereka sampai sekarang terlahirlah Album PUTUSKAN SAJA yang diproduksi oleh Satyamusic pada awal tahun 2010. Album “Putuskan Saja” dengan single pertama “Perlahan Membunuhku” merupakan album perdana Naffas yang berisi 10 lagu, dengan warna musik pop alternative, yang menjadi pilihan aransemen musik lagu-lagu Naffas.
Naffas awalnya terbentuk dari Ibenk, Rahmat, dan Eben sebagai personil Naffas yang dicetuskan pertama kali oleh Ibenk sang vocalist, seiring berjalannya waktu bergabunglah Ares dan terakhir Raja sebagai personil yang paling muda. Dengan latar belakang bermusik yang berbeda-beda dan dengan berbagai pengalaman mereka bermusik, live perform dari panggung ke panggung di sejumlah event baik skala lokal maupun nasional menjadikan mereka semakin kuat bertekad untuk mewujudkan hasrat dan mimpi mereka dan membawa Naffas ke kancah musik nasional.
Dengan niat yang tulus akhirnya mereka bergabung bersama Satyamusic di awal tahun 2010. Pada awal tahun 2010 juga satyamusic memproduksi album perdana Naffas, dan akhirnya terwujudlah album yang mereka nantikan selama ini, setelah melewati berbagai rintangan dan dengan tekad dan semangat yang kuat, mereka mengharapkan karya-karya mereka melalui album ini dapat memberikan kontribusi pada industri musik di Indonesia dan menjadi bagian dari khasanah musik di negeri tercinta ini.
“Naffas”, menurut para personilnya adalah harapan mereka akan karya-karya mereka yang menjadi bagian dari setiap kehidupan pecinta musik di manapun mereka berada dan menjadi ‘napas’ bagi kehidupan musik di tanah air karena dengan berNaffaslah manusia hidup, jadilah karya Naffas menjadi oksigen bagi para pencinta musik di tanah air, dan Naffas menjadi bagian dari kehidupan industri musik Indonesia tercinta ini.
Melalui single perdana PERLAHAN MEMBUNUHKU, Naffas membuktikan bahwa dengan kemauan, semangat serta tekad yang tulus maka mewujudkan mimpi bukanlah hal yang mustahil mereka lakukan, dengan berbagai pengalaman baik suka dan duka mereka lewati bersama dan kebersamaan mereka lah yang membuat mereka menjadi semakin tangguh dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka selama ini.
Teruslah bermimpi dan wujudkan mimpi-mimpi itu!!!…..

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI