Senin, 28 Maret 2016

Lapangan Murjani Banjarbaru

Lapangan Murjani bisa dikatakan sebagai alun-alunnya kota Banjarbaru.  Lokasinya tepat berseberangan dengan Balaikota. Merupakan lapangan dengan multi fungsi. Kadang sebagai tempat upacara, di hari yang lain berubah menjadi arena balap Road Race, di hari yang lain lagi menjadi tempat digelarnya event berskala lokal maupun nasional seperti pameran Banjarbaru Fair, pameran Book Fair, dll.
Suasana di Murjani mulai hidup di sore hari. Karena di sore har, Lapangan Murjani akan menjadi tempat tongkrongan yang menyenangkan bagi aneka komunitas. Selain itu, Murjani juga akan menjadi tempat para anak muda mengekspresikan bakatnya, baik musik, olahraga, seni tari, dan lain-lain tanpa ada yang mengganggu, Setiap sore di sekitarnya selalu tersedia kuliner yang enak-enak, baik lesehan maupun duduk, seperti pentol bakar, gorengan, jagung bakar, roti bakar, pisang keju, dll.
Suasana pagi hari berbeda dengan malam hari. Di malam hari, kawasan ini berubah menjadi arena bermain keluarga. Odong-odong, scooter, mobil dan motor mini, serta sepeda atau sejenis becak mirip odong-odong dan berkapasitas dua atau empat orang lenlapangan murjani2gkap dengan kemudi yang mirip dengan mobil, telah menanti untuk di sewa. Harga sewanya cukup terjangkau. Karenanya kalau lagi ramai harus sabar menunggu antrian.
Dan di Minggu pagi tempat ini menjadi ajang favorit bagi pencinta olahraga joging, senam pagi, dll. Setelah lelah berolahraga, jangan bingung untuk mencari sarapan. Sebab di sekeliling Lapangan ini sudah banyak penjual yang  menawarkan aneka macam sarapan, seperti nasi kuning, lontong, bubur ayam, sate, soto, dll.

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: