Rabu, 30 Maret 2016

Irma Sasirangan Banjarmasin

840x60prsn=504px (3)
Seorang pengunjung memperhatikan pilihan kain yang ditawarkan pramuniaga. (Tilik/Mega)

Sasirangan tidak hanya dilihat sebagai  bahan kain untuk membuat pakaian, akan tetapi bagi masyarakat Banjarmasin, sasirangan sudah menjadi icon, ciri khas, dan identitas kota ini. Nah, Kali ini kru TILIK akan membawa kalian ke salah satu tempat belanja khusus sasirangan.
Bertempat disebuah Gang yang bertuliskan “Kampung Sasirangan” tepatnya di Jl. Seberang Mesjid No.4, Irma Sasirangan tampak sangat mencolok ditengah sentra industri kerajinan sasirangan. Irma Sasirangan sudah berdiri lebih dari dua puluh tahun dengan moto “Kualitas Terjamin, Awet & Tahan Lama” ini tentunya menjadi salah satu destinasi utama bagi para warga lokal bahkan turis asing, terbukti dengan sudah dikenalnya brand Irma Sasirangan di kalangan domestik bahkan di beberapa negara . Buka setiap hari dari jam 08.00-21.00 WITA, dan hari Minggu dari jam 08.00-18.00 WITA.
Sebelum memasuki toko, kita dipersilakan untuk memakai sendal jepit yang khusus disediakan bagi pengunjung agar lebih nyaman saat berbelanja. Setelah melangkah memasuki ruang perbelanjaan, mata kita langsung dimanjakan dengan berbagai macam pernak-pernik yang tentunya serba sasirangan, mulai dari gantungan kunci, kotak perhiasan, kotak tisu, dompet, sandal, hingga tas tangan yang tertata cantik dan tersusun rapi. Menurut penuturan Mbak Isna dari Irma Sasirangan, karena kisaran umur pembeli sangat beragam, jadilah produk yang ditawarkan juga benar-benar beragam.
840x60prsn=504px
Contoh pilihan desain dan warna kemeja sasirangan yang ditawarkan oleh Irma Sasirangan. (Tilik/Mega)
“Sasirangan berbahan katun dan satin ini yang paling digemari para pembeli” tambah Mbak Isna sambil menunjukkan salah satu bahan yang menurutnya paling dicari pelanggan ke crew tilikbjm. Walaupun yang digemari adalah dua bahan tersebut, Irma Sasirangan juga menawarkan banyak pilihan bahan kain dengan berbagai macam pola dan warna yang menarik seperti ATBM, Sutra, Dorbi, Costing, Prima dan lain-lain yang harganya berkisar dari Rp. 85.000 sampai dengan Rp. 2.800.000. Mau baju atau selendang siap pakai? Disediakan juga dong tentunya dengan kisaran  Rp. 95.000 sampai dengan  Rp. 1.400.000.
Di Irma Sasirangan pengunjung bisa melihat langsung pengrajin melakukan proses pembuatan kain sasirangan dari membuat pola sampai menjadi kain sasirangan siap pakai yang tentunya menarik untuk di saksikan. Disini juga disediakan kue-kue khas banjar dan sofa-sofa yang comfy untuk pengunjung, sekedar duduk-duduk dan makan kue sambil menunggu kerabat berbelanja. Yuk pada ke Irma Sasirangan, supaya kita bisa berbelanja sambil melestarikan kerajinan khas Banjar! Kalo kata Titik Puspa “cintailah produk-produk Indonesia!”. (tilik/mega)
840x60prsn=504px (2)
Selain baju dan kain dari sasirangan, Irma Sasirangan juga menawarkan berbagai macam tas, kotak tisu, tempat pensi dan lain-lain. Penawaran produk yang bervariasi untuk menyasar target pasar semua umur semua kalangan (Tilik/Mega)

Sumber: Tilikbjm

SHARE THIS

Author:

HABAR BANUA KALIMANTAN SELATAN, TERBAIK DALAM PENYAMPAIAN AKURAT DALAM INFORMASI

0 comments: