Select Menu

Join With Us

wisata kalimantan selatan

Berita Utama

Beriklan Disini

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Rental Mobil Banjarmasin
kemajuan sarana promosi akhir akhir ini membuat ramai dunia Online, karena kebutuhan manusia saat ini tidak terlepas dari dunia internet, termasuk cara berpromosi Rental Mobil Banjarmasin kalimantan selatan, belakangan ini benar benar menyerbu dunia promosi Online. Penyediaan rental mobil di banjarmasin pun kian meningkat dengan tujuan bahwa melalui media online maka rental mobil di banjarmasin akan benar terkenal dan tepat sasaran pada penyedia jasa dan pencari jasa rental mobil.

Kemudian mengenai wisata di banjarmasin pun juga memakai jasa rental mobil sebagai penunjangnya, Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pariwisata, budaya pemuda dan olahraga, segera membenahi wisata keagamaan dalam upaya memperkuat wilayah ini sebagai tujuan wisata.

"Sesuai dengan keinginan Wali Kota Banjarmasin, Haji Muhidin secepat mungkin akan dibenahi wisata keagamaan," kata Kepala Dinas Pariwisata, budaya pemuda dan olahraga Banjarmasin, Subhan Yaumil di Banjarmasin, Jumat.

Menurut Subhan yang belum lama ini dilantik sebagai pimpinan instansi yang menangani kepariwisataan ini, lokasi yang akan dibenahi seperti kubah Habib Basirih, Masjid dan makam Sultan Suriansyah, makam Surgi Mufti, dan beberapa lokasi lagi.

Ia mencontohkan, kubah Habib Basirih berada di jalan Keramat RT 13, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, adalah sebuah makam keramat seorang ulama yang menjadi objek wisata ziarah di Banjarmasin.

Habib Hamid bin Abbas Bahasyim atau lebih dikenal dengan sebutan Habib Basirih adalah seorang ulama Banjar. Kunjungan wisatawan ke lokasi wisata keagamaan yang berada persis di tepian Sungai Martapura tersebut mencapai ribuan orang setiap minggu.
Wisatawan ziarah bukan saja datang dari wilayah Kota Banjarmasin tetapi dari berbagai daerah di Kalsel, Kaltim, Kalteng, bahkan datang dari Pulau Jawa, Sumatera, dan Malaysia. Melihat potensi wisata ziarah di kubah habib Basirih begitu besar wajar jika kita benahi, kata Subhan Yaumil.

Kemudian Pemkot juga akan membenahi komplek makam Sultan Suriansyah terletak sekitar 800 meter di sebelah barat Masjid Sultan Suriansyah. Selain Sultan Suriansyah, di sini juga dimakamkan juga Khatib Dayan.
Khatib Dayan merupakan keturunan Sunan Gunung Jati dari Cirebon, Jawa Barat yang merupakan penyebar agama Islam pertama di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

Bangunan komplek pemakaman menggunakan arsitektur tradisional Banjar. Komplek pemakaman ini juga menjadi obyek wisata religius di Banjarmasin, maka juga dibenahi. Yang lain dibenahi adalah makam Surgi Mufti terletak di Kelurahan Surgi Mufti Banjarmasin Utara, Banjarmasin, beliau adalah KH Jamaluddin bin Syeh Muhamad Arsyad Al Banjari (Datuk Kelampayan).

Beliau wafat 8 Muharram 1348 H atau 1902 dan dimakamkan di depan rumah beliau Kelurahan Surgi Mufti, Kata Subhan.
Rental Sewa Mobil Banjarmasin


Kehadiran mobil-mobil jenis MPV terbaru tidak membuat pemilik atau pengelola bisnis rental mobil banjarmasin tertarik membeli. Justru sebaliknya, mereka enggan membeli mobil MPV jenis terbaru tersebut.
Alasan pun beragam. Mulai dari belum mengetahui kualitas mobil dan kehandalannya, serta belum bisa menprediksi minat penyewa.
Usaha rental mobil sudah tidak semeriah seperti dulu lagi. Contohnya seperti musim libur Natal dan tahun baru kemarin, meski mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa, namun diklaim angkanya tidak signifikan.

Kesimpulan ini merupakan curhatan beberapa pelaku bisnis rental di kawasan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Mereka mengeluhkan bahwa saat ini pasar turun akibat banyak masyarakat yang sudah memiliki mobil pribadi.

"Kebanyakan sudah punya mobil, jadi jarang yang pilih pakai rental untuk ke luar kota atau liburan. Beberapa masih ada, tapi tidak seramai dua sampai tiga tahun lalu," ucap Taufik Hidayat salah satu staf C&J Car Rental saat ditemui KompasOtomotif di Jakarta, Senin (2/1/2017). sehingga upaya sewa mobil banjarmasin pun kian ramai 2017 ini.

Admin Info Seputar Kalimantan Selatan

Kami adalah StartUp Digital Berbasis Informasi Daerah yang akan terus kami Update dan Kami kembangkan Segala Jenis Informasinya, Sehingga akan selalu berkembang dari segi informasi dan keterbukaan Publik, Sehingga kami dengan leluasa bisa berbagi Informasi Tentang Semua Yang Ada Di Kalimantan Selatan, Karena Motto Kami "Semakin Mudah Suatu Daerah Diakses, Maka Akan semakin cepat Perkembannya" Dan Kami Akan Terus Berbenah.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Leave a Reply