Select Menu

Join With Us

wisata kalimantan selatan

Berita Utama

Beriklan Disini

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
» » » Wajib Tahu! Ragam Hal yang Menyebabkan Aki Mobil Cepat Soak
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



Salah satu komponen mobil yang harus dirawat secara teliti adalah aki mobil. Bahkan aki mobil harus diganti minimal setahun sekali agar tidak mempengaruhi performa mobil secara keseluruhan. Sayangnya, hingga saat ini malah banyak orang yang lalai merawat aki mobil. Sehingga membuat mobil jadi mudah mogok saat akan dikendarai.
Faktanya, memang bukan hanya perlindungan dari asuransi all risk saja yang kita butuhkan. Cara mudah dapatkan asuransi all risk memang membuat kita tak perlu kerepotan mengurusnya. Namun selain kepemilikan asuransi, perawatan komponen-komponen sederhana pada mobil pun tak kalah penting. Kenali beberapa penyebab aki mobil soak berikut ini agar kita bisa merawatnya lebih cermat mulai sekarang:
Malas Memeriksa Air Aki
Air aki pada aki basah memang sangat penting untuk mendukung performa aki. Jangan sampai air aki telanjut mengering karena kita malas memeriksanya. Air aki biasanya cepat habis jika kita rajin menginjak gas dalam-dalam atau bila temperatur mesin terlalu panas. Oleh sebab itu, kita wajib memeriksa air aki secara teratur. Agar kita bisa menambahkannya jika sudah mulai berkurang.
Komponen Alternator Lemah
Alternator atau dinamo ampere adalah komponen penting yang mendukung kinerja aki. Seiring dengan bertambahnya usia mobil, biasanya alternator mobil akan ikut melemah. Hal ini membuat aliran arus listrik dari dan ke aki menjadi tidak stabil. Hingga akhirnya fluktuasi ini bisa memperpendek usia pakai aki. Alternator harus segera diperbaiki agar tidak membebani kinerja aki.
Penggunaan Perangkat Elektronik Secara Berlebihan
Ternyata penggunaan perangkat elektronik mobil secara berlebihan juga bisa membebani aki. Terutama bila mobil kita sudah dilengkapi berbagai komponen modifikasi, seperti speaker dan sub woofer. Kita mesti cermat menyesuaikan kemampuan alternator agar bisa menghasilkan jumlah listrik yang dibutuhkan.
Mobil Mengalami Korsleting
Mobil yang mengalami hubungan pendek arus listrik (korsleting) biasanya juga akan mengalami kerusakan pada aki. Walaupun ada beberapa kasus yang membuat aki mobil masih bisa dioperasikan. Namun hal tersebut biasanya tak bertahan lama. Kita mesti teliti memeriksa seluruh komponen kelistrikan. Sehingga risiko korsleting listrik bisa diminimalkan.
Kecermatan kita dalam merawat komponen mobil akan membuatnya senantiasa awet. Performa mobil kesayangan pun tak akan terganggu oleh penurunan kualitas aki. Kita pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena aki yang sering rusak.

Admin Info Seputar Kalimantan Selatan

Kami adalah StartUp Digital Berbasis Informasi Daerah yang akan terus kami Update dan Kami kembangkan Segala Jenis Informasinya, Sehingga akan selalu berkembang dari segi informasi dan keterbukaan Publik, Sehingga kami dengan leluasa bisa berbagi Informasi Tentang Semua Yang Ada Di Kalimantan Selatan, Karena Motto Kami "Semakin Mudah Suatu Daerah Diakses, Maka Akan semakin cepat Perkembannya" Dan Kami Akan Terus Berbenah.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Leave a Reply