Select Menu

Join With Us

wisata kalimantan selatan

Berita Utama

Beriklan Disini

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
» » » » » Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia ( Hipmikindo) banjarbaru
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Smartbisnis - Pada artikel sebelumnya sudah dibahas pentingnya relasi bisnis), yang salah satu fungsinya adalah mempertahankan eksistensi/keberlangsungan hidup daripada bisnis itu sendiri. Dan pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai pentingnya komunitas dalam relasi bisnis.
Insting manusia untuk saling bercerita, bertukar pikiran/pendapat, atau hanya sekedar berbagi telah menjadikan komunitas sebagai kebutuhan hidup. Tidak cukup hanya berbagi dengan rekan kantor, sahabat atau keluarga, pada sebagian orang bergabung dalam komunitas dengan minat tertentu bisa meluapkan aspirasi mereka. Termasuk juga dalam komunitas bisnis.
Komunitas bisnis berisikan orang dengan minat yang sama, bisa berdasarkan lokal atau regional. Para anggota sering mengadakan event offline sebagai wadah bagi mereka untuk bertemu dan bertukar pikiran demi kemajuan bisnis masing-masing. 
Namun saat ini, dengan pertumbuhan pemakaian internet yang semakin meningkat, tidak lagi membutuhkan pertemuan offline, mereka memanfaatkan forum/komunitas online untuk saling diskusi/bertukar pikiran. 
Berikut beberapa Manfaat komunitas bisnis:
  1. Jaringan Bisnis, dengan banyaknya orang yang tergabung dalam komunitas, Anda memiliki kesempatan mengenal pebisnis lain dari berbagai daerah dan latar belakang. Dengan begitu wawasan bisnis Anda akan berkembang dan bisa diaplikasikan pada bisnis yang sedang Anda jalankan.
  2. Informasi, salah satu fungsi dari komunitas adalah mudahnya para anggota untuk saling bertukar informasi/pikiran atau sharing mengenai dunia wirausaha/bisnis. Anda akan menemukan ilmu yang terkadang tidak terdapat dalam teori bisnis. Sedangkan bagi yang belum memiliki usaha, perbincangan dengan orang yang sukses dengan bisnisnya akan semakin menumbuhkan keinginan Anda untuk segera memiliki usaha.
  3. Relasi Bisnis, intensnya pertemuan/diskusi antar anggota dalam komunitas, baik itu dalam pertemuan offline maupun online menjadikan hubungan para anggota tidak sekadar hubungan biasa, sudah menjadi hubungan yang akrab dan emosional. Ketika dihadapkan pada suatu masalah, relasi bisnis bisa membantu dengan mendiskusikan bersama-sama atau memberikan solusi berdasarkan pengalamannya.

Admin Info Seputar Kalimantan Selatan

Kami adalah StartUp Digital Berbasis Informasi Daerah yang akan terus kami Update dan Kami kembangkan Segala Jenis Informasinya, Sehingga akan selalu berkembang dari segi informasi dan keterbukaan Publik, Sehingga kami dengan leluasa bisa berbagi Informasi Tentang Semua Yang Ada Di Kalimantan Selatan, Karena Motto Kami "Semakin Mudah Suatu Daerah Diakses, Maka Akan semakin cepat Perkembannya" Dan Kami Akan Terus Berbenah.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Leave a Reply