Select Menu

Join With Us

wisata kalimantan selatan

Berita Utama

Beriklan Disini

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
» » » Kami Memberi Gelar, Polisi Teladan Se Indonesia
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sebuah sosok polisi yang sudah tidak muda, ia berupakan Babinsa di Polsek Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru. Sosoknya bernama Mujianto merupakan polisi yang sering berhgaul dengan anak – anak. Ia memiliki program sosial yang mulia sekali “Gerakan Seribu Rupiah”.
Gerakan ini digagas oleh aiptu Mujianto dengan latar belakang ia banyak melihat warga disekitar rumahnya yang masih kesulitan untuk makan. Bukan berarti Mujianto ini adalah orang kaya. Ia saat ini masih hidup di kos – kosanya di Desa Serongga. Bayangkan untuk kelas polisi yang sudah berumur ia masih ngekos. Anda pasti akan menilai betapa jujurnya bapak Mujianto ini.
Bahkan dalam keseharianya ia selalu mengajak anak – anak untuk menyisihkan uang seribu rupiah untuk dimasukan dalam botol bekas air mineral. Kemudian ia kumpulkan bersama anak – anak, jika uangnya sudah penuh maka ia dan anak – anak disekitar sana akan memecahnya. Kemudian uang itu akan dibelikan sembako dan dibaginya kepada warga yang tidak mampu disekitar kosnya. Hembbbb sungguh mulia ya gan sifatnya.
Gerakan Seribu Rupiah ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2015 kemaren. Ia dan anak – anak memang suka mengumpulkan recehan demi warga yang kesulitan untuk makan. Ia menuturkan tidak mau jika disumbang uang dalam jumlah yang besar, misal 100 ribu rupiah. Karena ia memiliki prinsip gak mau dikira nanti korupsi atau kemaruk tentang uang. Sudah cukup seribu atau lima ribu untuk dikumpulkan dan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan.
Sungguh arif dan bijak sifarmu pak Mujianto, semoga kedepanya allah akan melapangkan rizikimu sebagaimana anda membantu warga yang kesulitan makan ditempat anda. Jika ditempat lain para pengguna internet digemparkan dengan berita negative mengenai oknum kepolisian, mulai dari tilang yang tidak masuk akal, pungli di jalan dan mega korupsi yang melibatkan petinggi polri. Namun ketika anda menengok ke Kabupaten Kotabaru. Maka fikiran untuk memukul rata bahwa polisi mentalnya adalah uang itu salah besar. Hanya oknum yang memmanfaatkan jabatan untuk memperkaya diri.
Aiptu Mujianto adalah jawaban anti teori bahwa polisi selalu memnetingkan uang. Ia justru mencari uang untuk warga yang tidak bisa makan, walaupun ia sendiri belum memliki rumah sendiri. Hembbb patut di contoh neh buat polisi lainya

Admin Info Seputar Kalimantan Selatan

Kami adalah StartUp Digital Berbasis Informasi Daerah yang akan terus kami Update dan Kami kembangkan Segala Jenis Informasinya, Sehingga akan selalu berkembang dari segi informasi dan keterbukaan Publik, Sehingga kami dengan leluasa bisa berbagi Informasi Tentang Semua Yang Ada Di Kalimantan Selatan, Karena Motto Kami "Semakin Mudah Suatu Daerah Diakses, Maka Akan semakin cepat Perkembannya" Dan Kami Akan Terus Berbenah.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Leave a Reply