Select Menu

Join With Us

wisata kalimantan selatan

Berita Utama

Beriklan Disini

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
» » Dinas Peternakan Kalsel Pastikan Sapi Kurban Bebas Virus Berbahaya
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Dinas Peternakan Kalsel memastikan seluruh sapi yang akan dijadikan hewan kurbanpada Iduladha nanti dinyatakan aman atau bebas dari virus yang membahayakan. Kepastian itu setelah pihak Dinas Peternakanmelakukan pemeriksaan selama satu minggu terakhir.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Arifin Noor, Sabtu (10/9/2016) mengatakan pihaknya gencar melakukan pantauan untuk mengantisipasi masuknya hewan ternak yang menderita penyakit berbahaya. Seperti antraks, cacing hati, dan bebas dari cacat .
Arifin menambahkan pemantauan bahkan juga dilaksanakan hingga satu hari sebelum Hari Raya Iduladha. Peluang masuknya hewan ternak yang tidak sehat dapat dihindari sebelum proses penyembelihan dilakukan Lebih lanjut, ujarnya.
Dinas Peternakan Provinsi juga memantau proses penyembelihan hewan untuk memastikan tata cara penyembelihan sudah sesuai dengan aturan.
Mengacu data milik Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan mencapai 12 ribu lebih baik sapi maupun kambing.
Sebanyak 60 persen lebih hewan ternak telah didatangkan dari daerah sentra penghasil ternak seperti Kabupaten Tanah Laut dan Barito Kuala. Sedangkan 40 persen sisanya masih didatangkan dari Bali, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat.
"Seminggu ini kita sudah memantau, Dimana selain dari dokumen Surat Kesehatan Hewan (SKH) laporan tersebut berdasarkan pantauan langsung ke seluruh Rumah Potong Hewan RPH dan penampunangan hewan di provinsi, dan dinyatakan aman untuk konsumsi," terang Ariffin Noor. (*)
Sumber : tribunnews

Admin Info Seputar Kalimantan Selatan

Kami adalah StartUp Digital Berbasis Informasi Daerah yang akan terus kami Update dan Kami kembangkan Segala Jenis Informasinya, Sehingga akan selalu berkembang dari segi informasi dan keterbukaan Publik, Sehingga kami dengan leluasa bisa berbagi Informasi Tentang Semua Yang Ada Di Kalimantan Selatan, Karena Motto Kami "Semakin Mudah Suatu Daerah Diakses, Maka Akan semakin cepat Perkembannya" Dan Kami Akan Terus Berbenah.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Leave a Reply