Select Menu

Join With Us

wisata kalimantan selatan

Berita Utama

Beriklan Disini

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
» » Karhutla Juga Adakan Sosialisasi di Tempat Ibadah dan Balai Adat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Daerah pegunungan seperti Kecamatan Halong menjadi salah satu perhatian lebih oleh jajaran kepolisian Balangan untuk menyosialisasikan bahaya karhutla.
Kali ini untuk menyampaikan maklumat Polda Kalsel terkait harhutla, pihaknya menyasar tempat ibadah dan balai adat yang ada di kecamatan tersebut.
Tak hanya tempat ibadah seperti masjid, sejumlah gereja juga disasar untuk menyampaikan maklumat Polda Kalsel ini agar pesan yang disampaikan diterima oleh masyarakat setempat.
Kabag Humas Polres Balangan Aiptu Piktrus mengatakan, sosialisasi karhutla terus intens dilakukan oleh Polres Balangan beserta polsek-polsek di wilayahnya.
"Kali ini kami menyasar daerah atas atau pegunungan seperti Halong, selain memasang spanduk juga menyasar seluruh gereja dan masjid, serta balai adat," ujarnya, Rabu (24/8/2016).
Dalam kesempatan tersebut, lanjut Piktrus, pihak kepolisian juga memasang menara pantau titik api di beberapa lahan milik masyarakat setempat.
"Sosialisasi ke tempat ibadah ini baru Polres Balangan yang melaksanakan, kalau masjid setiap Jumat kami sambangi meminta waktu kepada pengurus masjid untuk menyampaikan maklumat polda ke para jamaah," katanya.
Sementara untuk gereja dan balai adat juga langsung disambangi meminta waktu disaat pelaksanaan ibadah dan ritual.
"Kami yakin dengan ini apa yang disampaikan terkait karhutla akan sampai," tegasnya.
Masih menurutnya kegiatan sosialisasi ini bukan hanya dilaksanakan di tempat umum banyak orang, terobosan sosialisasi melalui tempat ibadah ini akan dilanjutkan ke polsek-polsek setempat.
"Kami yakin rencana ini bisa meminimalisir bencana karhutla di Kabupaten Balangan, kepolisian akan semakin gencar menyampaikan maklumat ini," tutupnya.
Sumber : tribunnews

Admin Info Seputar Kalimantan Selatan

Kami adalah StartUp Digital Berbasis Informasi Daerah yang akan terus kami Update dan Kami kembangkan Segala Jenis Informasinya, Sehingga akan selalu berkembang dari segi informasi dan keterbukaan Publik, Sehingga kami dengan leluasa bisa berbagi Informasi Tentang Semua Yang Ada Di Kalimantan Selatan, Karena Motto Kami "Semakin Mudah Suatu Daerah Diakses, Maka Akan semakin cepat Perkembannya" Dan Kami Akan Terus Berbenah.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Leave a Reply